Breaking News:

Berita Tegal

Misa Natal di Gereja Katolik HKY Tegal Berlangsung Khidmat dan Terapkan Protokol Kesehatan

Ibadah Misa Natal berlangsung khidmat di Gereja Katolik Hati Kudus Yesus (HKY) Kota Tegal, Kamis malam. 

TRIBUNJATENG.COM,TEGAL- Ibadah Misa Natal berlangsung khidmat di Gereja Katolik Hati Kudus Yesus (HKY) Kota Tegal, Kamis (24/12/2020) malam. 

Jemaat mengikuti peribadatan dengan pene

Sebanyak 150 jemaat mengikuti ibadah Misa Natal di Gereja Katolik Hati Kudus Yesus (HKY) Kota Tegal, Kamis (24/12/2020) malam.
Sebanyak 150 jemaat mengikuti ibadah Misa Natal di Gereja Katolik Hati Kudus Yesus (HKY) Kota Tegal, Kamis (24/12/2020) malam. (Tribun Jateng/Fajar Bahruddin Achmad)

rapan protokol kesehatan ketat.  Mulai dari memakai masker, memakai hand sanitizer, hingga menjaga jarak. 

Bahkan dari kapasitas gereja sebanyak 600 orang, peribadatan hanya dihadiri 150 orang.  

Romo Paroki Markus Juhas Irawan mengatakan, perayaan Natal 2020 berlangsung dalam situasi penuh keprihatinan. Ia mengajak jemaat untuk selalu berterima kasih kepada Tuhan.  Meski dalam kesederhanaan, Natal harus ditunaikan dalam syukur. Baik itu suasananya meriah maupun sederhana. 

"Kelahiran Tuhan Yesus itu untuk kita semua, maka tetap harus disyukuri. Syukur membawa pada harapan iman dan kasih. Juga membawa rasa bahagia, saling mencintai, dan menjaga satu sama lain," kata Romo Markus kepada tribunjateng.com. 

Romo Markus berpesan, Natal 2020 dapat diwujudkan dengan sikap saling menjaga diri dan sesama dari Covid-19.  Hal itu dapat diwujudkan dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Menurutnya, Tuhan Yesus juga menginginkan umat untuk saling menjaga. 

"Wujudnya nyatanya dengan saling menjaga diri dan sesama dengan mengikuti protokol kesehatan. Sepertinya Tuhan Yesus juga ingin seperti itu. Untuk kita semua," pesannya. 

Jemaat Gereja Katolik HKY Kota Tegal, Ros Malida (46) mengatakan, perayaan Natal tahun ini tetap menyenangkan. 

Meskipun berada di tengah pandemi Covid-19.  Ia pun harus merayakan Natal sendiri tanpa anak-anak. 

Namun, menurutnya, Natal malam ini seperti ada terang dari Kristus, bahwa setelah ini virus corona akan pergi dan hilang. 

"Doa untuk Natal ini, semoga bangsa ini jadi damai. Bisa lepas dari segala keributan antar agama dan corona hilang," harapnya. (*)

TONTON JUGA DAN SUSBCRIBE : 

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved