Breaking News:

Beirta Pati

Seorang Pekerja Tambang Tewas Tertimbun Longsor di Sukolilo Pati

Seorang pekerja tewas tertimbun longsor di area tambang batu padas Dukuh Sono, Desa Baleadi, Sukolilo.

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Seorang pekerja tewas tertimbun longsor di area tambang batu padas Dukuh Sono, Desa Baleadi, Keca

Tanah longsor di area tambang batu padas Dukuh Sono, Desa Baleadi, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Kamis (24/12/2020).
Tanah longsor di area tambang batu padas Dukuh Sono, Desa Baleadi, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Kamis (24/12/2020). (Istimewa)

matan Sukolilo, Kamis (24/12/2020).

Korban meninggal ialah MNK (49), warga Desa Wonorejo, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak.

Ia bekerja sebagai sopir truk jungkit (dump truck) di pertambangan tersebut.

Melalui rilis, Kasubbag Humas Polres Pati Iptu Sukarno mengatakan, peristiwa tanah longsor ini terjadi sekira pukul 15.00 WIB.

Adapun jasad korban berhasil dievakuasi sekira setengah jam kemudian.

FZN (41), seorang saksi, menjelaskan bahwa pada saat itu truk yang ia kemudikan berada di sebelah truk yang dikemudikan korban.

"Saat kejadian, mereka berada di atas bak truk masing-masing untuk mengisi muatan depo padas. Kemudian, tiba-tiba terdengar suara gemuruh reruntuhan batu padas dari atas tambang. Spontan saksi melompat dari truk dan berlari menyelamatkan diri," kata dia.

Iptu Sukarno menambahkan, sesaat setelah menjauh dari lokasi longsoran, FZN bersama EDS (42), saksi lainnya, melihat korban telah meninggal dunia akibat tertimbun batu padas. (*)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved