Breaking News:

Berita Semarang

Bertemu Menteri Agama Yaqut, Hendi Sampaikan Ibadah Natal Berjalan Kondusif

Wali Kota Semarang yang juga anggota Nahdlatul Ulama, Hendrar Prihadi menyebutkan banyak pihak yang terlibat dalam pengamanan perayaan Natal

ISTIMEWA
Hendi juga berkesempatan menyambut Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas yang datang ke Kota Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang yang juga anggota Nahdlatul Ulama, Hendrar Prihadi menyebutkan banyak pihak yang terlibat dalam pengamanan perayaan Natal di Ibu Kota Jawa Tengah.

Tak terkecuali Ansor bersama Banser Kota Semarang yang berada di hampir semua Gereja untuk memastikan ibadah misa Natal berjalan dengan kondusif.

Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu pun menekankan bahwa kerjasama yang baik dalam pengamanan perayaan Natal tersebut juga merupakan representasi kota yang dipimpinnya, sebagai kota yang menjunjung tinggi toleransi beragama.

"Sejauh ini Insya Allah situasinya terkendali, sekali lagi kami bersepakat, Forkopimda ikut terlibat, juga dari Ansor ikut terlibat, untuk mengamankan ibadah sedulur-sedulur kita umat Kristiani di dalam perayaan Natal," terang Hendi saat berkeliling ke sejumlah Gereja untuk bersilaturahmi dengan para tokoh agama, Jumat (25/12).

Sementara itu, Wali Kota Semarang tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menjalankan protokol kesehatan dengan baik, dalam perayaan Natal tahun 2020.

Dirinya pun menekankan menjaga agar protokol kesehatan dijalankan oleh semua pihak menjadi salah satu kunci menciptakan kenyamanan perayaan Natal, dimana Kota Semarang masih ada dalam masa pandemi.

"Kami bersyukur perayaan Natal tahun 2020 ini dapat berjalan dengan khidmat meski masih dalam masa pandemi Covid-19.

Ini tidak lain karena peran serta rekan-rekan dari berbagai agama yang turut mengawal.

Maka kepada semua pihak saya ucapkan terima kasih karena ikut nyengkuyung dan turut menciptakan perayaan Natal ini dengan aman dan khidmat,” lanjut Hendi.

Hendi menegaskan dengan konsep pembangunan 'Bergerak Bersama' yang dibawanya tak hanya digiatkan dalam pembangunan fisik saja, tetapi juga pembangunan manusia, yang salah satunya dengan menguatkan kekompakan dalam menjunjung kerukunan umbat beragama.

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved