Breaking News:

Berita Pati

GITJ Karanglegi Pati Berikan Paket Sembako pada Para Lansia di Natal 2020

Gereja Injili di Tanah Jawa (GITJ) Karanglegi, Kecamatan Trangkil, mematuhi imbauan pemerintah mengenai protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam i

TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Panitia Natal 2020 GITJ Karanglegi Pati mengirimkan bingkisan pada para lansia di sekitar gereja, Jumat (25/12/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Gereja Injili di Tanah Jawa (GITJ) Karanglegi, Kecamatan Trangkil, mematuhi imbauan pemerintah mengenai protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam ibadah Natal 2020.

Sebagaimana juga diterapkan di gereja lainnya, anak-anak dan lansia tidak diperkenankan ikut hadir beribadah di GITJ Karanglegi.

Sebagai gantinya, mereka bisa mengikuti ibadah dari rumah masing-masing melalui siaran langsung. Selain itu, rekaman video pelaksanaan ibadah juga dikirimkan ke grup WhatsApp Gereja.

"Sehingga jemaat yang tidak bisa ikut ke gereja, juga yang di luar kota, tetap bisa bersama-sama menikmati ibadah peringatan Natal dan HUT ke-50 Gereja," jelas Pendeta Sundoyo.

Untuk menghibur para lansia dan anak-anak yang tidak bisa ikut ke gereja, Panitia Natal GITJ Karanglegi mengirimkan bingkisan Natal berupa makanan dan sembako ke rumah mereka.

Pendeta Sundoyo mengatakan, Natal tahun ini bertepatan dengan Ulang Tahun ke-50, ulang tahun emas, GITJ Karanglegi.

"Meski harapan kami bisa merayakan dengan meriah, tapi oleh karena pandemi, kami adakan Natal tahun ini dengan sederhana tanpa mengurangi makna yang mendalam," kata dia.

Ia berharap, pengiriman bingkisan Natal ke rumah-rumah para lansia sekaligus penyampaian ucapan Natal secara langsung oleh Majelis Gereja dapat menghibur mereka.

"Aksi Natal ini bukan hanya untuk jemaat, melainkan juga orang-orang di sekitar gereja yang membutuhkan. Kurang lebih ada 70 bingkisan untuk para tetangga sekitar. Kami ingin mengatakan pada masyarakat sekitar bahwa Tuhan senantiasa hadir menyertai kita semua," papar Pendeta Sundoyo.

Ia mengajak para jemaat dan masyarakat umum untuk semangat melawan pandemi Covid-19 bersama-sama dengan pemerintah.

Halaman
12
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved