Breaking News:

Berita Semarang

Natal Khidmat dan Kondusif, Hendi Puji Kepatuhan Jemaat

Meski perayaan Natal tahun 2020 ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, namun suasana damai dan khidmat yang dirasakan

ISTIMEWA
Walikota Semarang Hendrar Prihadi anjangsana ke Pendeta Sedioko, M.si di Kediaman Jumat (25/12). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Meski perayaan Natal tahun 2020 ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, namun suasana damai dan khidmat yang dirasakan sama seperti natal tahun sebelumnya.

Hal itu diutarakan Wali kota Semarang Hendrar Prihadi saat berkeliling ke gereja-gereja dan bersilaturahmi dengan para tokoh agama nasrani, Jumat (25/12).

Tak hanya pada saat perayaan Natal di pagi hari, suasana kondusif, aman dan damai pun menyelimuti ibadah Misa di malam sebelumnya.

Semua gereja menerapkan protokol kesehatan dengan sangat tertib seperti cek suhu badan, penggunaan masker, cuci tangan dengan sabun hingga jaga jarak. Para jemaat pun sangat kooperatif mematuhi aturan wajib tersebut.

"Kita sudah cukup lama berkoordinasi dengan kawan-kawan Forkopimda dan memiliki satu tujuan agar perayaan natal di Kota Semarang berjalan dengan aman dan nyaman.

Para umat nasrani pun dapat menjalankan ibadah dengan lancar," tutur Hendi, sapaan akrab wali kota.

"Kami bersyukur perayaan Natal tahun 2020 ini dapat berjalan dengan khidmat meski masih dalam masa pandemi Covid-19. Ini tidak lain karena peran serta rekan-rekan FKUB yang turut menemani dari berbagai agama.

Kepada semua pihak saya ucapkan terima kasih karena ikut nyengkuyung dan turut menciptakan perayaan Natal ini dengan aman dan khidmat,” lanjut Hendi.

Atas segala upaya yang dilakukan berbagai pihak tersebut dirinya pun berharap Natal tahun 2020 ini tetap sama seperti natal tahun-tahun lalu yang membawa keindahan untuk Kota Semarang.

Menurutnya Kota Semarang masih membutuhkan peran serta dari seluruh warga baik untuk perbaikan maupun pembangunan kota yang lain.

“Konsep bergerak bersama harus selalu ditumbuhkembangkan dengan tidak memandang kepentingan kelompok, suku, etnis, agama, tapi lihatlah sebagai kesatuan dan sebuah bangsa yang sama-sama menginginkan Semarang dan Indonesia menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

Pagi itu tepat di hari raya Natal, Hendi didampingi istri, Krisseptiana mengunjungi para pemuka agama Nasrani antara lain ke kediaman Pendeta Andreas GBI di jalan Tlogosari Raya 1, Kediaman Pendeta FX Adiarto di Jalan Brigjend Sudiarto, Kediaman Pendeta Sedioko di Jalan lempongsari, dan kediaman Pendeta Bambang Mulyono di Jalan Sinar Waluyo Raya. Kunjungan tersebut dilakukan guna memastikan perayaan Natal tahun 2020 di Kota Semarang berjalan dengan aman dan kondusif serta keguyuban masyarakat terjaga.(*)

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved