Breaking News:

UNS Surakarta

Baru Tiga Bulan Menjadi PTN BH, UNS Solo Sabet Dua Penghargaan di AHD 2020

Saya sangat mengapresiasi kinerja Humas UNS atas prestasinya sebagai juara 3 untuk kategori Konferensi Pers/Siaran Pers

TRIBUNSOLO.COM/RYANTONO PUJI SANTOSO
Kampus UNS Solo 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menyabet dua penghargaan di ajang Anugerah Humas Dikti (AHD) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tahun 2020 untuk Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH).

Dua penghargaan tersebut yaitu sebagai Juara 3 untuk kategori Konferensi Pers/Siaran Pers dan juara Harapan 1 untuk kategori Sosial Media (Medsos).

Penghargaan tersebut diberikan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kemendikbud, Prof. Nizam secara daring, Rabu (23/12/2020).

Dirjen Dikti Kemendikbud, Prof. Ir. Nizam mengatakan, AHD ini merupakan event rutin tahunan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh perguruan tinggi yang telah berpartisipasi dalam AHD tahun 2020 ini," terang Prof. Nizam dalam sambutannya.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama UNS, Prof. Sajidan sangat mengapresiasi perolehan UNS di ajang AHD tahun 2020.

"Saya sangat mengapresiasi kinerja Humas UNS atas prestasinya sebagai juara 3 untuk kategori Konferensi Pers/Siaran Pers dan juara harapan 1 untuk kategori Medsos. Progres Dr. Deddy Whinata dan tim humas sangat bagus dalam pencapaian target kinerja Humas UNS, misalnya perkembangan subscriber Youtube UNS 4.500 pada bulan april 2020 saat Dr. Deddy dilantik menjadi Deputi Humas UNS dan meningkat tajam menjadi 8.620 pada Juni 2020, kemudian melesat menjadi 28.500 per tanggal 23 Desember 2020," ujar Prof. Sajidan.

Kondisi tersebut diharapkan mampu mengangkat reputasi UNS dalam kompetisi nasional berupa AHD dan global ranking untuk Webometric (UNS ranking 10 nasional) dan Uni Rank 4ICU (UNS ranking 8 nasional).

Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho bersyukur dengan dua penghargaan yang diraih UNS di ajang AHD tahun 2020 ini.

Anugerah ini menjadi kado terindah bagi UNS pasca tiga bulan ditetapkan menjadi PTN BH.

"Alhamdulillah sebagai pendatang baru karena baru 6 Oktober 2020 kemarin UNS ditetapkan sebagai PTN BH, UNS mampu bersaing dengan 11 perguruan tinggi lain yang sama sama berstatus PTN BH. Semoga di tahun 2021 prestasi UNS akan meningkat lagi dan bisa meraih juara pertama," harap Prof. Jamal.

Deputi Humas UNS, Dr. Deddy Whinata menambahkan bahwa Humas UNS berkomitmen untuk menyajikan informasi kepada wartawan selama pandemi Covid-19.

"Kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan doa dari semua pihak, sehingga UNS mampu meraih penghargaan ini. Dan tentu terima kasih kami ucapkan kepada rekan-rekan media atas kerja samanya selama ini," ujar Dr. Deddy. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved