Breaking News:

Berita Pati

Tak Ada Perayaan Tahun Baru, Bupati Pati Haryanto Ajak Masyarakat Prihatin

Bupati Haryanto kembali menegaskan bahwa tahun ini tidak akan ada perayaan malam pergantian tahun.

Tribun Jateng/Mazka Hauzan Naufal
Bupati Pati Haryanto saat menghadiri rapat Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (28/12/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Haryanto selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati kembali menegaskan bahwa tahun ini tidak akan ada perayaan malam pergantian tahun seperti sebelumnya.

"Apabila tahun-tahun sebelumnya kita ada pesta kembang api, besok menyambut 2021 tidak ada yang demikian. Kita cukup prihatin (menahan diri-red.) dan berdoa agar pandemi Covid-19 ini cepat berakhir," jelas dia saat menghadiri rapat Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (28/12/2020).

Haryanto menambahkan, bahkan hingga kini pihaknya masih memberlakukan aturan pembatasan jam malam demi mencegah persebaran Covid-19. 

"Sebab saat ini jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Pati cenderung meningkat," ujar dia.

Haryanto menjelaskan, kebijakannya untuk meniadakan perayaan tahun baru berlandaskan pada surat imbauan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri). 

Ia menyebut, kepala daerah bisa dikenai sanksi apabila daerahnya menggelar perayaan yang dapat menimbulkan kerumunan massa.

"Tidak diizinkannya perayaan tahun baru, karena dikhawatirkan dari kerumunan massa yang terjadi dapat memicu klaster baru penularan virus corona," tandas dia. (*)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved