Breaking News:

Berita Pati

Wabup Pati Safin Ajak Atlet Disabilitas Berprestasi Gratis Menginap di The Safin Hotel

Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin, memberikan perhatian khusus pada para atlet disabilitas Kabupaten Pati yang tergabung dalam NPC.

Istimewa
Para atlet disabilitas berprestasi berfoto bersama General Manager The Safin Hotel Pati Udi Martono, Minggu (27/12/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI – Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin, memberikan perhatian khusus pada para atlet disabilitas Kabupaten Pati yang tergabung dalam NPC (National Paralympic Committee) Pati. 

Ia yang juga merupakan Dewan Pembina NPC Pati mengundang para atlet disabilitas ini untuk menginap gratis di The Safin Hotel Pati, hotel miliknya, pada Sabtu-Minggu (26-27/12/2020).  

Atlet NPC Pati yang diundang merupakan mereka yang mengharumkan nama Kabupaten Pati di ajang Kejurprov NPC Indonesia (NPCI) Jawa Tengah 2019 silam. 

Dalam ajang tersebut, atlet NPC Pati mampu mengukir prestasi dengan meraih satu medali emas, dua perak, dan satu perunggu. 

Adapun empat atlet yang diundang khusus ini adalah dua atlet dari cabor angkat berat yang mempersembahkan medali perak, yakni Suparman dari kelas 60 kg dan Sutrisno dari kelas 80 kg. 

Kemudian atlet catur penyandang tuna rungu, Saiful Anas, yang memperoleh medali emas. 

Satu atlet lainnya adalah peraih medali perunggu dari cabor bulutangkis, yakni Marsono. 

“Para atlet disabilitas berprestasi ini mendapat kesempatan untuk menikmati semua fasilitas yang ada di The Safin Hotel. Mulai dari menginap, makan malam dan sarapan, memanfaatkan fasilitas kolam renang, hingga fitness center. Ini adalah bentuk perhatian yang luar biasa dari Pak Saiful Arifin kepada para atlet disabilitas Kabupaten Pati,” kata Wakil Ketua NPC Pati, Suratno, Senin (28/12/2020).

Ia mengatakan, perhatian ini diharapkan dapat memacu para atlet disabilitas di Pati untuk makin giat berlatih dan berprestasi. 

“Para atlet ini awalnya tidak percaya diri mendapat kesempatan masuk dan beraktivitas di hotel berbintang. Jadi ini adalah pengalaman istimewa bagi mereka yang akhirnya makin memompa semangat para atlet disabilitas,” kata Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Pati ini.

Ia menambahkan, selama berada di The Safin Hotel, pihaknya terus mendapatkan motivasi dari Saiful Arifin. 

“Beliau berpesan agar para atlet disabilitas ini harus selalu percaya diri dan fokus serta terus berlatih untuk dapat mengharumkan nama Pati dari olah raga,” ucap dia.

Terpisah, Saiful Arifin mengatakan bahwa jamuan khusus untuk para atlet disabilitas Pati ini merupakan upaya untuk memompa semangat mereka.  

“Ini adalah bentuk nyata kepedulian kami terhadap perjuangan dan prestasi yang diukir dalam membela nama Pati. Harapannya, para atlet lebih termotivasi dan lebih terbakar semangatnya untuk terus mengukir prestasi demi prestasi ke depannya yang mengharumkan nama Pati,” kata pria yang akrab disapa Safin ini.

Selain itu, tambahnya, apresiasi untuk atlet disabilitas ini adalah sebagai ungkapan peduli kasih dengan kaum disabilitas yang dilakukan oleh manajemen The Safin Hotel. (mzk)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved