Breaking News:

Berita Tegal

BPK Jateng Serahkan Laporan Kinerja Penanganan Covid-19 ke Pemkot Tegal

Pemerintah Kota Tegal menerima laporan hasil pemeriksaan (LHP) kinerja atas efektivitas penanganan Pandemi Covid-19 dari Kantor Perwakilan Badan Pemer

IST
Sekretaris Daerah Kota Tegal Johardi (dua dari kanan) menunjukkan laporan hasil pemeriksaan (LHP) kinerja atas efektivitas penanganan Pandemi Covid-19 dari Kantor BPK Provinsi Jawa Tengah, Selasa (29/12/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Pemerintah Kota Tegal menerima laporan hasil pemeriksaan (LHP) kinerja atas efektivitas penanganan Pandemi Covid-19 dari Kantor Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Tengah, secara virtual, Selasa (29/12/2020). 

LHP kinerja tersebut diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jawa Tengah Ayub Amali, kepada Sekda Kota Tegal Johardi dan Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro.

Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jawa Tengah, Ayub Amali mengatakan, pemeriksaan kinerja ini bertujuan untuk menilai efektivitas penanganan Pandemi Covid-19 oleh Pemerintah Daerah. 

Sasaran pemeriksaan ini meliputi pengujian (testing), penelusuran kasus (tracing), perawatan (treatment), sosialisasi dan edukasi yang dilakukan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19. 

Ayub juga memberikan rekomendasi kepada pemerintah daerah untuk berkoordinasi dengan laboratorium jejaring dalam pemenuhan kebutuhan sumber daya. 

Ia menilai, pemerintah daerah perlu melakukan rekonsiliasi data secara berkala dan berkoordinasi dengan OPD dalam pelacakan kontak erat. 

"Lalu Pemda perlu menyediakan sarana dan prasarana serta alat kesehatan penanganan Covid-19 sesuai kebutuhan.

Meninjau kembali rencana operasional terkait strategi penerapan adaptasi kebiasaan baru dan mengevaluasi kegiatan penerapan disiplin," kata Ayub dalam rilis yang diterima tribunjateng.com. 

Selain Kota Tegal, pemerintah daerah yang menerima LHP kinerja yaitu Kabupaten Semarang, Kabupaten Demak, Kabupaten Temanggung, dan Kabupaten Wonogiri. (fba)

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved