Breaking News:

Promoter Polda Jateng

Ini Pesan Irjen Ahmad Luthfi ke Anggotanya yang Berjaga di Posyan Terminal Demak

Untuk memastikan kesiapan pengamana menjelang pergantan tahun, Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi melakukan pengecekan Pos Pelayanan terpadu Natal

IST
Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi mengecek pos pelayanan Nataru di Terminal Demak, Kabupaten Demak, Selasa, (29/12/2020). Dia berpesan agar tetap meninggkatkan kewaspadaan, dan apabila ada gangguan keamanan dan ketertiban langsung ambil tindakan tegas. 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Untuk memastikan kesiapan pengamana menjelang pergantan tahun, Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi melakukan pengecekan Pos Pelayanan terpadu Natal dan Tahun Baru (Nataru), di Terminal Demak, Selasa (29/12/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda beserta rombongan mengecek sarana dan prasarana dan cek kesiapan atau kelengkapan anggota, serta ketersediaan sarana rapid test antigen.

Irjen Ahmad Luthfi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pengamanan Nataru.

Di antaranya polisi, TNI, Dinas Perhubungan, tenaga kesehatan, serta Satpol PP.

“Petugas ini tanpa kenal lelah memberikan pelayanan kesehatan dan pengamanan saat Nataru,” katanya.

Dia berpesan agar meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jangan lupa jaga kesehatan diri sendiri dan keluarga, apalagi di masa pandemi. Kita adalah garda terdepan dalam pengamanan."

“Apabila terjadi hal-hal yang mengganggu Kamtibmas, segera lakukan tindakan sesuai hukum," tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama menambahkan, saat ini petugas gabungan fokus terhadap maklumat Kapolri dan Surat Edaran Bupati Demak terkait prokes saat Nataru. 

"Kita akan melakukan tindakan tegas artinya sesuai dengan aturan yang berlaku, seperti pembubaran kerumunan, kemudian apabila ada penyalaan petasan dan kembang api akan kita berikan sanksi sesuai dengan hukum yang berlaku," tandasnya.(yun)

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved