Breaking News:

Berita Semarang

Wali Kota Semarang Hendi Apresiasi Partisipasi Srikandi SeTIA Tolak Politik Uang

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengapresiasi partisipasi perempuan dalam politik, yang kemudian ikut mendorong peningkatan persentase pemilih dal

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: muh radlis
IST
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengapresiasi partisipasi perempuan dalam politik, yang kemudian ikut mendorong peningkatan persentase pemilih dalam Pilwalkot Semarang 2020.

Wali Kota yang akrab disapa Hendi itu mencontohkan, perempuan di Kota Semarang telah berperang penting dalam mendukung semangat menolak politik uang di Ibu Kota Jawa Tengah.

Hal tersebut antara lain diungkapkannya diupayakan oleh Srikandi Setia Hendi melalui sejumlah edukasi pada berbagai elemen di Kota Semarang.

Lebih lanjut Hendi mengakui, meski tak mudah mengikis praktik politik uang, namun keteguhan dari seluruh pendukungnya telah membangun sikap positif masyarakat.

Dirinya pun bersyukur, dengan perjuangan yang konsisten, masyarakat Kota Semarang saat ini lebih peduli pada kemajuan kotanya ketimbang politik uang.

"Memang tidak mudah pada awalnya, namun lambat laun.

Saya merasakan keinginan masyarakat untuk ikut andil membenahi daerahnya semakin besar, lebih dari sekedar uang Rp 20.000,- Rp 25.000,- atau bahkan Rp 50.000,-" tekannya.

Hendi juga menegaskan, selama dirinya berkompetisi dalam pemilihan kepala daerah, dirinya tidak pernah menggunakan politik uang.

"Saya tidak mau kalau politik uang, karena memilih pemimpin itu yang bisa diajak berkomunikasi.

Menurut saya sendiri juga buat apa memilih pemimpin hanya demi 25 ribu, kemudian selama 5 tahun tidak pernah diajak diskusi dan komunikasi sama sekali.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved