Breaking News:

Berita Kendal

PDAM Tirto Panguripan Kendal Adakan Gebyar Undian Pelanggan Tahun 2020

Dalam sambutannya Direktur Utama PDAM Tirto Panguripan, Sunanto mengatakan, Gebyar Undian Pelanggan baru pertama kali ini dilakukan di tahun 2020.

IST
PDAM Tirto Penguripan Kabupaten Kendal mengadakan acara Gebyar Undian Pelanggan, Selasa (29/12/2020), di aula Rumah Makan Aldila Kendal. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirto Penguripan Kabupaten Kendal mengadakan acara Gebyar Undian Pelanggan, Selasa (29/12/2020), di aula Rumah Makan Aldila Kendal.

Acara itu dihadiri Sekda Kendal, H. Moh Toha, S.T., M.Si, Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Mohamad Eko, S.TP., M.E., perwakilan dari Dinas Sosial Kendal, TNI dan Polri, serta perwakilan dari pelanggan PDAM.

Direktur Utama PDAM Tirto Panguripan, Sunanto mengatakan, Gebyar Undian Pelanggan baru pertama kali ini dilakukan di tahun 2020.

"Acara ini baru pertama kali dilakukan sebagai bentuk apresiasi atau penghargaan kepada para pelanggan PDAM, agar seluruh pelanggan lomba untuk meningkatkan pemakaian air, dan membayar tepat waktu," ujarnya.

"Pada acara Gebyar Undian Pelanggan ini PDAM KendaI menyediakan beberapa hadiah menarik, diantaranya 50 buah hadiah hiburan (Payung logo PDAM), 10 buah Kipas Angin, 7 buah kulkas 1 pintu, 5 buah TV LED 32 inci, 3 unit Sepeda MTB, dan hadiah utama 1 unit sepeda motor vario, serta masih ada beberapa hadiah doorprize menarik Iainnya," tambah Sunanto.

Adapun syarat penilaiannya, sunanto menerangkan bahwa penilaian akan dilihat dari pembayaran pemakaian air dan waktu pembayaran.

Setiap pelanggan akan mendapatkan poin yang akan dimasukkan di sistem pengundian. Jika salah satu tidak terpenuhi maka akan dianggap gugur.

Dirut PDAM Kendal juga menjelaskan, saat ini jumlah pelanggan PDAM Tirto Panguripan Kabupaten Kendal sebanyak 87, 475 SR per bulan Desember 2020 dengan total produksi air sejumlah 721,50 lt/dt dari 39 sumur dalam, dan 3 sumber mata air.

Selain itu, Sunanto mengungkapkan, banyak hal yang sudah dilakukan oleh PDAM Kendal di tengah-tengah pandemi Covid-19.

"Banyak hal yang sudah kami lakukan kepada masyarakat di masa pandemi ini, diantaranya adalah pemberian potongan harga SR, pemberian keringanan, pembebasan denda kepada pelanggan selama 2 bulan, subsidi pemakaian air, pembagian 1.000 masker dan1.000 handsanitizer untuk masyarakat Kabupaten Kendal, pembagian 600 paket sembako untuk warga masyarakat Kendal yang terdampak Covid-19, bantuan untuk pasien Covid-19 yang isolasi mandiri, dan tenaga kesehatan berupa vitamin, sembako dan susu," ungkapnya.

Ia berharap, semoga acara itu dapat berjalan dengan lancar dan tertib, serta tetap menerapkan protokol kesehatan, dan siapapun yang mendapatkan hadiah semoga bisa bermanfaat.

Sekda Kendal H. Moh Toha menyampaikan, PDAM harus terus melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik.

"Diharapkan PDAM sebagai Perusahaan Daerah Kabupaten Kendal dapat melakukan peningkatan pelayanan yang terbaik bagi seluruh pelanggannya, agar ke depan bis lebih banyak lagi pelanggannya," tuturnya.

Sekda Kendal juga mengatakan, kepada masyarakat Kendal, khususnya para pelanggan PDAM Kendal jika ada keluhan atau kendala terkait saluran air, bisa langsung disampaikan ke aduan PDAM dengan baik, nanti pihak PDAM akan segera mengatasi apa yang menjadi keluhan para pelanggan.

Sekda Moh Toha juga berpesan, khususnya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kendal terutama kepada pihak PDAM dan para pelanggan agar di masa pandemi tetep selalu menrapkan protokol kesehatan, yaitu dengan melakukan 3 M (memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak fisik) untuk menekan pnyebaranya virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Kendal. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved