Breaking News:

Berita Pekalongan

Pengurus DPD AGPAII Kab Pekalongan Dilantik, Malikin: Harapan Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Guru

40 pengurus DPD Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten Pekalongan dilantik.

Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo
Pelantikan pengurus DPD AGPAII periode 2020-2025 dilakukan oleh Ketua DPW AGPAII Jateng Dr Mohammad Ahsan di Aula Kantor Kementerian Agama Kajen, Rabu (30/12/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Sebanyak 40 pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten Pekalongan dilantik.

Pelantikan pengurus DPD AGPAII periode 2020-2025 dilakukan oleh Ketua DPW AGPAII Jateng Dr Mohammad Ahsan di Aula Kantor Kementerian Agama Kajen, Rabu (30/12/2020).

Ketua DPD AGPAII Kabupaten Pekalongan Malikin, mengatakan, AGPAII sebenarnya sudah terbentuk sejak dua periode yang lalu, atau sekitar tahun 2007. Namun, di Kabupaten Pekalongan kepengurusan baru terbentuk dan dilantik pada periode 2020-2025 ini.

"Dulu pernah terbentuk tapi vakum. Kemudian ada pembentukan lagi tahun 2019. Tapi karena ada pandemi, maka pelaksanaannya tahun 2020. 

Menurutnya, AGPAII merupakan sebuah asosiasi guru Pendidikan Agama Islam.

Kemudian, tugasnya yaitu mengakses segala aspirasi guru agama islam.

"Di program-programnya, ada AGPAII belajar, AGPAII mengajar. Kemarin kita juga baru melaksanakan kemah rokhis di tingkat SMA/SMK secara virtual," ujarnya.

Malikin mengungkapkan, anggota AGPAII adalah seluruh guru agama Islam dari jenjang TK hingga SMA sederajat, baik di sekolah negeri maupun swasta.

"Saya berharap dengan dilantiknya pengurus DPD AGPAII Kabupaten Pekalongan pendidikan akan lebih baik, guru-gurunya lebih sejahtera, dan muncul siswa-siswa berprestasi, kreatif, dan inovatif," ungkapnya.

Saat disinggung mengenai program kerja, ia mengatakan, untuk tahap awal akan melakukan pendataan guru agama Islam di Kabupaten Pekalongan.

Selanjutnya, akan merumuskan program untuk jangka menengah dan jangka panjang.

"Karena kami di Kabupaten Pekalongan masih baru, maka yang pertama akan membuat program yakni mendata guru-guru PAI di seluruh Kabupaten Pekalongan. Kemudian kami akan bikin program jangka panjang dan menengah," tandasnya. (*)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved