Breaking News:

Berita Semarang

Sandbox Ala Drama Korea Start-Up Ada di Jateng, Berhadiah Rp 50 Juta

Drama Korea berjudul Start-Up, beberapa waktu lalu sempat menghebohkan jagat maya.

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: sujarwo
Sandbox Ala Drama Korea Start-Up Ada di Jateng, Berhadiah Rp 50 Juta
Istimewa
Kepala Balai Pelatihan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Balatkop UMKM) Provinsi Jawa Tengah, Hatta Hatnansya Yunus.

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG- Drama Korea berjudul Start-Up, beberapa waktu lalu sempat menghebohkan jagat maya lantaran perseteruan dua fans pemeran laki-laki di film tersebut.

Dalam sinema tersebut, yang tidak kalah menarik yakni adanya Sandbox yang menjadi wadah bagi para pembuat perusahaan rintisan atau start-up. Ini dijadikan wadah bagi mereka untuk mendapatkan fasilitas sehingga usaha mereka bisa tumbuh berkembang serta mendapatkan modal.

Sandbox yang merupakan bisnis inkubator untuk menyediakan fasilitas seperti kantor, peralatan, data, hingga mentor benar-benar hadir di Jawa Tengah. Yakni bernama Hetero for Start-up.

Hetero for Start-up diinisiasi Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Ini seperti halnya Sandbox yang ada di Korea. Nanti yang menang ada bantuan dana senilai Rp 50 juta," kata Kepala Balai Pelatihan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Balatkop UMKM) Provinsi Jawa Tengah, Hatta Hatnansya Yunus, Selasa (29/12/2020).

Selain bantuan dana, juga mendapatkan inkubasi selama dua bulan lantaran ini merupakan program inkubasi komprehensif. Pendampingan diberikan mentor berpengalaman kepada para start-up.

"Nanti ada bootcamp, demo day, inkubasi, dan final pitch," jelasnya.

Pendaftar tidak harus start-up yang sudah berjalan, minimal sudah ada ide. Minimal ada tiga orang dalam satu tim. Tentu saja diharuskan warga Jawa Tengah.

"Melalui program ini pemerintah ingin memberikan ruang untuk anak muda Jateng agar saling berkolaborasi dan berkarya bersama. Tentunya guna menyelesaikan persoalan yang ada di sekitar dengan berbagai terobosan digital," ujarnya.

Hatta menyatakan dengan perkembangan digital yang begitu pesat, pemprov menangkap ini sebagai peluang dan kesempatan untuk meningkatkan kemampuan di sektor ekonomi digital.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved