Breaking News:

Berita Pekalongan

Tahun 2021, KONI Kabupaten Pekalongan Prioritaskan Pembinaan Atlet 

Selama tahun 2020, KONI Kabupaten Pekalongan mampu menjalankan sejumlah program kerjanya.

Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo
KONI Kabupaten Pekalongan menggelar Rapat Anggaran Tahunan (RAT) di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Selama tahun 2020, KONI Kabupaten Pekalongan mampu menjalankan sejumlah program kerjanya dalam meningkatkan olahraga di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Di antaranya, terkait penataan organisasi di semua cabang olahraga (cabor) seperti bidang administrasi, SDM, atlet, dan lainnya. Semua peningkatan dari program kerja tersebut, pada tahun 2021 kembali ditindaklanjuti dengan menjalankan program kerja berikutnya.

Ketua Umum KONI Kabupaten Pekalongan Eko Ahmadi mengatakan, di tahun 2021, pihaknya mempriorotaskan pembinaan atlet berprestasi.

Dalam hal ini, program yang akan dijalankannya yaitu menggelar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Pekalongan.

"Porkab merupakan salah satu embriyo dalam pencarian atlet berbakat atau berprestasi di Kabupaten Pekalongan. Rencananya, bulan Juli tahun 2021," kata Ketua Umum KONI Kabupaten Pekalongan Eko kepada Tribunjateng.com, usai pelaksanaan Rapat Anggaran Tahunan (RAT) KONI, Rabu (30/12/2020) siang.

Menurutnya, dalam event tersebut, pesertanya berasal dari para atlet yang ada di seluruh Kecamatan di Kabupaten Pekalongan.

"Semua atlet dari 36 cabang olahraga di bawah naungan KONI bakal bertemu dan bertanding dalam event tersebut. Bisa jadi, para atlet yang sering berlatih bersama di salah satu cabor akan diuji kemampuannya di Porkab guna mencari yang terbaik," ujarnya.

Dikatakan Eko, dalam rangka menjalankan beberapa program prioritas seperti itu, KONI tetap membutuhkan perhatian dan dukungan dari pemerintah daerah. 

"Kami berharap Pemkab bisa menyisihkan anggarannya 1 persen dari PAD Kabupaten Pekalongan guna mendukung prestasi olahraga di Kabupaten Pekalongan," imbuhnya. (*)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: sujarwo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved