Breaking News:

Berita Purbalingga

Tidak Rayakan Tahun Baru, Pemkab Purbalingga Pilih Gelar Doa Bersama

Di tengah situasi Pandemi Covid-19, pihaknya akan berfokus pada recovery ekonomi

Istimewa
Caption doa bersama dalam rangka Hari Jadi ke 190 dan menyambut tahun baru di pendopo Dipokusumo, Rabu (30/12/2020) 

TRIBUNJATENG. COM, PURBALINGGA - Pemkab Purbalingga menggelar do’a Bersama dalam rangka Hari Jadi Purbalingga ke 190 tahun, Pilkada Damai dan menyambut Tahun Baru 2020, Rabu (30/12) di Pendopo Dipokusumo.

Acara itu dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan dan secara virtual.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi  menyampaikan, pada tahun 2020 ini kegiatan strategis Purbalingga yakni Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga telah berlangsung lancar, aman, sukses dan bermartabat.

Ia menyebut penyelenggaraan Pilkada terbilang sukses.

Salah satu indikatornya dilihat dari angka partisipasi masyarakat, dimana Kabupaten Purbalingga termasuk tertinggi di Jateng dengan angka partisipasi 73,26 %. 

"Padahal ini untuk pertama kalinya Pilkada di tengah pandemi,” katanya

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada segenap jajaran Forkopimda, Penyelenggara Pemilu, Pemerintah Kecamatan hingga desa yang telah membantu mensosialisasikan Pemilu ini. Ia menambahkan, sekarang sudah saatnya merajut kembali persaudaraan persatuan dan kesatuan.

“Tidak ada lagi nomor 1 dan 2, semua sudah melebur, yang ada 3 persatuan Indonesia. Semua harus tetap guyub rukun membangun Purbalingga ke depan,” katanya.

Beberapa capaian positif juga diraih di tahun ini, di antaranya angka kemiskinan yang dari tahun ke tahun diklaim selalu selalu turun, dari 18,98% menjadi 15,03%. Capaian pertumbuhan ekonomi Purbalingga juga naik dari 4,85% menjadi 5,65%. Meski demikian, sejumlah pekerjaan rumah sudah menanti di masa akan datang. 

Di tengah situasi Pandemi Covid-19, pihaknya akan berfokus pada recovery ekonomi. 

"Karena kemarin banyak masyarakat Purbalingga mungkin kehilangan pekerjaan dan sebagainya. Mudah-mudahan adanya Bandara JB Soedirman nantinya bisa berdampak peningkatan ekonomi masyarakat,” katanya. (*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved