Breaking News:

Berita Pati

Tinjau Pospam Alun-Alun Pati, Kapolres Pastikan Tak Ada Kerumunan di Malam Tahun Baru

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat bersama Bupati meninjau Posko Pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Tribun Jateng/Mazka Hauzan Naufal
Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat saat diwawancarai di Posko Pengamanan Natal dan Tahun Baru Alun-Alun Pati, Kamis (31/12/2020) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat bersama Bupati Haryanto dan jajaran Forkopimda meninjau Posko Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Alun-Alun Pati, Kamis (31/12/2020) malam.

Peninjauan dilakukan setelah pelaksanaan doa bersama di Masjid Agung Baitunnur Pati.

Selepas isya, masih terlihat sejumlah warga bersantai bersama keluarga di area Alun-Alun Pati.

Sementara, pasukan gabungan yang antara lain terdiri atas TNI-Polri dan Satpol PP tampak berjaga di lokasi.

Penjagaan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan warga pada malam pergantian tahun.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat mengatakan, pihaknya juga memastikan bahwa kegiatan warga di alun-alun berakhir pukul 22.30 WIB, sesuai aturan bupati mengenai jam malam.

"Untuk mengantisipasi kerumunan serta orang dari luar yang masuk ke wilayah Pati, kami sudah melakukan penyekatan (jalan) mulai pukul 19.00, terutama yang menuju arah alun-alun," kata dia.

AKBP Arie menambahkan, mulai pukul 22.30 pihaknya melakukan penyisiran ke sejumlah lokasi untuk memastikan bahwa tempat-tempat pusat keramaian yang ditutup dalam suasana aman.

"Kami pastikan bahwa tidak ada kerumunan massa di sejumlah lokasi yang kami tutup, antara lain Stadion Joyo Kusumo dan Plaza Pragolo," kata dia.

Ia menyebut, selain di Alun-Alun Pati, pihaknya juga telah mendirikan Posko Pengamanan di Alun-Alun Juwana yang notabene merupakan titik keramaian lainnya.

"Kami juga siapkan satu kompi Brimob dan satu kompi Batalyon Alugoro untuk standby. Intinya kami tidak menoleransi adanya kerumunan," tegas dia. (*)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved