Breaking News:

Habib Jafar Alkaff Meninggal

Ketua GP Ansor Jateng: Habib Ja'far Paku Buminya Indonesia

Gus Sholah, panggilan akrabnya, mengungkapkan bahwa sosok Habib Jafar Al Kaff selama ini sangat memerhatikan kondusifitas bangsa Indonesia. Dalam berb

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: m nur huda
Istimewa/Facebook/Bagus Saladin
Ketua PW GP Ansor Jateng H Sholahuddin Aly atau Gus Sholah saat bertemu dengan sejumlah kader GP Ansor di sela mempersiapkan agenda kunjungan Menteri Agama RI sekaligus Ketua Umum PP GP Ansor H yaqut Cholil Qoumas di Kajen, Pati. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Ulama kharismatik asal Kudus, Jawa Tengah Habib Ja'far al Kaff wafat di Samarinda Kalimantan Timur pada Jumat (1/1/2020) petang, dan dimakamkan hari ini, Sabtu (2/12/2020) di Kudus.

Wafatnya ulama kharismatik Habib Ja'far al Kaff membuat umat Islam merasa kehilangan. Termasuk para kader muda Nahdlatul Ulama (NU) yakni Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang selama ini sering bersinggungan dengan Habib Ja'far al Kaff.

“Kami Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah sangat berduka mendalam atas wafatnya beliau Habib Jafar Al Kaff. Beliau adalah pakuning bumi nagari Indonesia,” ungkap Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah H Sholahuddin Aly.

Gus Sholah, panggilan akrabnya, mengungkapkan bahwa sosok Habib Jafar Al Kaff selama ini sangat memerhatikan kondusifitas bangsa Indonesia. Dalam berbagai kesempatan selalu mendoakan agar bangsa ini tenteram, masyarakatnya makmur sejahtera.

“Kita tahu beliau sosok habib kharismaik yang menjalani jalan sunyi, selalu mendoakan kebaikan untuk Indonesia, menjadi rujukan para pemimpin dan selalu mengarahkan agar semuanya baik-baik saja,” katanya.

Diungkapkan Gus Sholah, sepanjang tahun 2020 dan awal 2021 ini disebut sebagai tahun duka cita karena banyak ulama yang wafat.

“Kita berharap pada Allah SWT memunculkan para pengganti beliau yang telah dipanggil. Karena kita bangsa Indonesia masih butuh bimbingan spiritual sehingga mampu mejalani kehidupan ini dengan baik,” katanya.

Gus Sholah menambahkan, banyak kenangan dan cerita misteri yang disampaikan oleh kader-kader GP Ansor yang sering bersinggungan dengan Habib Ja’far.

Habib Ja'far al Kaff merupakan ulama kharismatik yang tersohor di Indonesia. Ia dikenal sebagai wali yang memiliki maqom majdub dan sering melakukan aktifitas nyleneh atau dikenal dengan sifat jadzab. Dalam penampilannya sehari-hari, Habib Ja'far selalu nyentrik dengan rambut gondrong, pakaian sederhana, sandal jepit dan kopiah hitam. Salah satu hal aneh yang pernah dilakukan Habib Ja'far adalah membuang uang ratusan juta rupiah ke lautan.

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved