Breaking News:

Berita Tegal

Beberapa Desa di Kabupaten Tegal Terdampak Banjir Akibat Hujan Deras Beberapa Hari Terakhir

Intensitas hujan yang cukup tinggi seminggu terakhir, membuat aliran sungai meluap dan menimbulkan banjir di beberapa Desa di wilayah Kabupaten Tegal.

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Intensitas hujan yang cukup tinggi seminggu terakhir, membuat aliran sungai meluap dan menimbulkan banjir di beberapa Desa di wilayah Kabupaten Tegal. 

Hujan yang terjadi pada Rabu (30/12/2020) lalu mengakibatkan banjir di beberapa Desa yaitu Desa Sidaharja, Harjosari, Jatimulya, Slawi Kulon, Kudaile, Tembok Banjaran, Tembok Lor, dan Kupu Dukuhturi.

Karena pada hari berikutnya Kamis (31/12/2020) hujan deras kembali terjadi, sehingga banjir yang sudah surut kembali menggenangi rumah warga. 

Bahkan hingga Jumat (1/1/2021) banjir kembali terjadi terutama di Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi yang memang sudah menjadi langganan banjir terutama saat musim hujan seperti saat ini.

Salah satu anggota relawan BPBD Kabupaten Tegal, Surono menuturkan, banjir yang terjadi di Desa Sidaharja terjadi karena meluapnya air sungai Cacaban.

Ditambah intensitas hujan tinggi dan selokan yang ada di lokasi tidak berfungsi dengan baik. Sehingga banjir tidak bisa dihindari.

"Banjir di Desa Sidaharja sebenarnya sudah langganan, terutama jika musim hujan dan air sungai Cacaban meluap.

Nah kemarin air sungai meluap dan hujan juga masih terus turun, akhirnya terjadi banjir.

Ditambah selokan nya juga tidak berfungsi dengan baik," ungkap Surono, pada Tribunjateng.com, Minggu (3/1/2021).

Menurut Surono, tidak menutup kemungkinan ketika sore atau malam hari nanti hujan deras turun lagi, maka Desa akan kembali mengalami banjir.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved