Breaking News:

Berita Tegal

Kepala Dispermades Kab.Tegal Meninggal Dunia karena Kerusakan Paru-paru yang Disebabkan Covid-19

Kepala Dinas Permades Kabupaten Tegal, Muhtadi, meninggal dunia pada Minggu (3/1/2021) di RSUP Dr. Kariadi Semarang karena mengalami kerusakan paru-pa

TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Pemakaman Kepala Dispermades Kabupaten Tegal, Muhtadi, Minggu (3/1/2021) di pemakaman Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal. Pemakaman dilakukan seperti biasa tanpa menggunakan protokol kesehatan karena hasil swab terakhir menujukan hasil negatif Covid-19. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Kepala Dinas Permades Kabupaten Tegal, Muhtadi, meninggal dunia pada Minggu (3/1/2021) di RSUP Dr. Kariadi Semarang karena mengalami kerusakan paru-paru yang disebabkan terpapar Covid-19.

Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal, Hendadi Setiadji, saat melayat ke rumah duka di Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal.

Hendadi menjelaskan, pada tanggal 15 Desember 2020 Muhtadi melakukan konsultasi dan mengeluh tidak enak badan, panas, dan yang bersangkutan menanyakan obat.

Sebelumnya pada tanggal 8 Desember almarhum sudah melakukan tes swab dan hasilnya negatif.

Namun karena kondisi nya tidak kunjung membaik akhirnya pada tanggal 21 Desember Hendadi menyarankan untuk melakukan tes swab di Dinkes Kabupaten Tegal.

Karena kondisinya tidak membaik karena mengalami panas tinggi akhirnya disarankan untuk dirawat di RSUD dr Soeselo Slawi.

Disana pun almarhum kembali melakukan tes swab.

"Untuk hasil swab nya yang tanggal 21 Desember di Dinkes positif dan tanggal 22 diswab lagi di Soeselo hasilnya juga positif Covid-19.

Sehingga jika ditanya almarhum Muhtadi meninggal karena Covid-19, ya memang yang menyebabkan kerusakan paru-paru sampai gagal napas karena terpapar Covid-19," ungkap Hendadi, pada Tribunjateng.com, Minggu (3/1/2021).

Meskipun hasil akhir tes swab yang dilakukan Muhtadi menunjukan negatif, namun yang menjadi penyebab utama kematian karena Covid-19 virusnya sudah merusak organ paru-paru. 

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved