Breaking News:

Berita Tegal

Penutupan Objek Wisata Guci 2 Hari Lancar, Hasib: Pengunjung Seimbang Luar atau Sekitar Kab Tegal

Penutupan objek wisata Guci pada tanggal 30-31 Desember 2020 mulai pukul 17.00 WIB sampai 06.00 WIB berjalan lancar tanpa kendala apapun.

IST
Suasana di objek wisata Guci, Bumijawa, Kabupaten Tegal, Minggu (3/1/2021). Terlihat petugas sedang menyemprotkan cairan disinfektan ke kendaraan yang akan memasuki kawasan wisata. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Penutupan objek wisata Guci pada tanggal 30-31 Desember 2020 mulai pukul 17.00 WIB sampai 06.00 WIB berjalan lancar tanpa kendala apapun.

Hal ini, menurut Kepala UPTD Objek Wisata Guci, Ahmad Hasib, karena pihaknya sudah memberikan informasi dan sosialisasi kepada agen travel terkait rencana penutupan tersebut.

Sehingga kebanyakan dari pengunjung sudah mengantisipasi, dan pengelola objek wisata Guci juga berkoordinasi dengan Polres Tegal untuk melakukan pengamanan.

Tujuannya supaya tidak terjadi antrean kendaraan yang dapat menimbulkan kerumunan.

"Alhamdulillah penutupan kemarin berjalan lancar tanpa kendala apapun.

Pengunjung juga memaklumi dan petugas disini juga selalu stanby untuk mengatur lalu lintas, sampai wisata Guci buka kembali pada Jumat (1/1/2021) kemarin semuanya berjalan lancar," kata Hasib, pada Tribunjateng.com, Minggu (3/1/2021). 

Ditanya mengenai jumlah pengunjung, Hasib mengaku untuk data per tanggal 1 januari 2021 ia belum mendapat laporan pasti berapa jumlah pengunjungnya. 

Namun untuk data jumlah pengunjung sebelum tahun baru tepatnya tanggal 27-28 Desember 2020, jumlah pengunjung sekitar 2.700 sampai 2.800 orang. 

"Dengan kondisi penutupan saat jelang tahun baru, membuat masyarakat yang berkunjung ke objek wisata Guci seimbang.

Jadi antara warga lokal (Kabupaten Tegal, Kota Tegal, Brebes) seimbang dengan yang dari luar kota.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved