Breaking News:

Penanganan Corona

Kevin Sanjaya Minions Pebulutangkis Indonesia Terpapar Corona, Gagal ke Thailand Open 2021

Kabar kurang mengenakkan datang dari pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang terjangkit Covid-19.

BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada perempat final All England Open 2020 di Arena Birmingham, Inggris, Jumat (13/3/2020). 

TRIBUNJATENG.COM - Kabar kurang mengenakkan datang dari pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang terjangkit Covid-19.

 Kekuatan bulu tangkis Indonesia yang akan berjuang pada Leg Asia setelah Kevin Sanjaya Sukamuljo tidak akan turut serta.

Kevin Sanjaya batal berangkat setelah terjangkit Covid-19.

Kevin Sanjaya diketahui telah mengalami gejala Covid-19 seperti flu, tidak bisa mencium bau makanan, dan makanan yang terasa hambar.

Hasil tes swab PCR (Polymerase Chain Reaction) di RS Mitra Keluarga pada 20 Desember silam mengonfirmasi paparan virus corona dalam tubuh Kevin Sanjaya.

Isolasi mandiri telah dilakukan Kevin. Namun, dirinya masih mendapat hasil positif dalam tes PCR berikutnya pada 31 Desember.

Hal tersebut diungkapkan oleh dr. Octaviani, dokter Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, seperti dilansir BolaSport.com dari rilis resmi Badminton Indonesia.

"Berdasarkan tes terakhir yang dijalani Kevin Sanjaya pada 31 Desember 2020, hasil swab test PCR dia positif," kata dr. Octaviani menjelaskan.

Pebulu tangkis kelahiran Banyuwangi tersebut kini hanya berharap agar bisa pulih secepatnya demi kembali bertanding di pentas dunia.

Kevin Sanjaya juga mengaku akan mengambil banyak pelajaran untuk lebih waspada lagi dalam menjaga kesehatannya.

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved