Breaking News:

Liga 1

Pernah di Spanyol, Gelandang PSIS Semarang Tertarik Berkarir di Luar Negeri

Kompetisi sepakbola nasional yang saat ini vakum membuat sejumlah pemain lokal mencoba peruntungan di luar negeri.

TRIBUNJATENG/FRANCISKUS ARIEL SETIAPUTRA
Mahir Radja Satya PSIS Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kompetisi sepakbola nasional yang saat ini vakum membuat sejumlah pemain lokal mencoba peruntungan di luar negeri.

Satu di antaranya adalah bek tengah Persija Jakarta, Ryuji Utomo yang menyetuji peminjamannya dengan bergabung bersama klub asal Malaysia, Penang FC.

Pemain lain yang secara mengejutkan gabung dengan tim asal Malaysia yakni gelandang muda Madura United Syahrian Abimanyu yang bergabung ke tim Johor Darul Ta'zim FC (JDT).

Gelandang bertahan PSIS Semarang, Mahir Radja Satya Djamaoeddin mengaku ia juga tertarik mengembangkan karir ke luar negeri bila memang ada tawaran yang masuk kepadanya.

"Ya pastinya setiap pemain mau yang terbaik buat karirnya sih. Kalau misalkan ada target atau tawaran dari tim luar negeri selagi itu baik untuk karir nya kenapa tidak," kata Mahir kepada Tribunjateng.com, Senin (4/1/2020).

Berbicara soal karir di luar negeri, pemain yang juga pernah masuk dalam skuad Timnas Indonesia U-23 tersebut pernah merasakan bermain di Eropa cukup lama.

Ia menimba ilmu di Spanyol tepatnya di klub CD Castellon dari tahun 2013 hingga 2016, dan pindah ke tim Spanyol lainnya Alcudia pada tahun 2017.

Pada tahun yang sama Mahir kembali ke Indonesia dan bergabung bersama Bali United Youth. Di tahun 2018 bergabung dengan Martapura FC dan 2019 bergabung bersama Bhayangkara FC.

Pada musim kompetisi 2020, Mahir bergabung dengan PSIS Semarang

Berbagi cerita soal pengalaman bermain di luar negeri, Mahir mengaku tantangannya cukup banyak.

Halaman
12
Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved