Breaking News:

Berita Tegal

Update Covid-19 di Kab Tegal di Angka 3.479 Kasus, Hendadi: Klaster Keluarga Masih Mendominasi.

Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal masih terus bertambah, update terakhir 3.479 kasus.

Tribun Jateng/Desta Leila Kartika
Kepala Dinkes Kabupaten Tegal, Hendadi Setiadji, saat ditemui di kantornya Senin (4/1/2021). Pada kesempatan ini Hendadi membahas tentang vaksin covid dan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal masih terus bertambah, update terakhir pada Senin (4/1/2021) berjumlah 3.479 kasus.

Dari jumlah kasus tersebut, yang sudah dinyatakan sembuh ada 3.097 kasus, masih menjalankan isolasi mandiri ada 167 kasus, masih dirawat 107 kasus, dan meninggal ada 108 kasus.

Saat ditemui Tribunjateng.com di kantornya, Kepala Dinkes Kabupaten Tegal, Hendadi Setiadji menjelaskan, perkembangan kasus Covid-19 yang masih mendominasi yaitu klaster keluarga.

Terutama keluarga yang ada riwayat perjalanan dari luar kota seperti Jakarta ke Kabupaten Tegal atau pun wilayah lainnya.

Setelah itu ternyata ada yang menjadi OTG dan menularkan ke keluarganya yang lain. Nah keluarganya ini yang ada gejala kemudian dirawat ke rumah sakit.

"Sehingga perlu diwaspadai misal ada kunjungan ke luar kota atau pun keluarga yang baru datang dari luar kota. Karena saat ini siapapun bisa menjadi OTG jadi perlu waspada satu sama lain," kata Hendadi, pada Tribunjateng.com, Senin (4/1/2021).

Disebutkan, saat ini penularan Covid-19 di Kabupaten Tegal jika dibandingkan awal Desember 2020 jauh lebih landai.

Yang biasanya penambahan kasus bisa mencapai 60 bahkan hampir 100 kasus baru per hari, saat ini seperti hari Minggu kemarin ada 43 kasus baru.

"Saat ini perkembangan kasusnya memang landai, namun saya tetap imbau warga Kabupaten Tegal untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Ingat vaksin bukan menjadi senjata utama, melainkan prokes 3M yang menjadi senjata utama untuk bisa terhindar dari Covid-19," imbaunya.

Sementara itu, jumlah kasus Suspec di Kabupaten Tegal sesuai data yang di update di covid19.tegalkab.go.id berjumlah 3.340 kasus.

Dari jumlah 3.340 kasus tersebut, rinciannya yang sudah dinyatakan sembuh ada 2.961 kasus, isoman 0 kasus, masih dirawat 271 kasus, dan meninggal dunia 108 kasus.

Sedangkan untuk Probable total ada 33 kasus, dengan rincian yang sudah dinyatakan sembuh ada 5 orang, masih dirawat 5 orang, dan meninggal 23 orang. (*)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved