Breaking News:

Berita Kudus

Film Animasi Karya Pelajar SMK Raden Umar Said Kudus‎ Masuk Nominasi Festival Internasional

Film animasi berjudul 'Unstring Your Heart' masuk dalam nominasi Kansas International Film Festival di Amerika Serikat pada 2020.

TRIBUN JATENG/RAKA F PUJANGGA
Siswa SMK Raden Umar Said (RUS) tengah memperagakan proses pembuatan ?film animasi berjudul 'Unstring Your Heart' yang masuk dalam nominasi Kansas International Film Festival di Amerika Serikat pada 2020, Selasa (5/1/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS -  Film animasi berjudul 'Unstring Your Heart' masuk dalam nominasi Kansas International Film Festival di Amerika Serikat pada 2020.

Film karya siswa SMK Raden Umar Said (RUS) Kabupaten Kudus itu menyuguhkan animasi realis yang dibuat sesuai keadaan sebenarnya.

Dengan latar belakang lokasi kota lama Semarang itu, film tersebut menarik‎ perhatian dan memenangkan Best Student Creation HelloFest Indonesia pada 2019 lalu.

Dewi Sekar ‎Ayu Kinasih (19), yang menjadi animator production coordinator Unstring Your Heart menceritakan kesulitannya membuat film yang diproduksi tahun 2018 itu.

Saat mengerjakan film itu, Dewi masih duduk di bangku kelas XI SMK RUS. Kini dia bekerja menjadi guru untuk mendidik anak-anak generasi penerusnya.

"Kesulitannya karena proyek itu pertama kalinya saya membuat animasi realis. Jadi membuatnya harus detil," ujar dia, saat ditemui, Selasa (5/1/2021).

Dia mengaku harus tidur hingga larut malam untuk mengerjakan proyek tersebut karena tingkat kesulitannya tinggi.

Bahkan jika dibandingkan animasi tiga dimensi biasanya, waktu pengerjaannya bisa lebih lama tiga sampai empat kali.

"Kesulitannya tiga kali lipat, bahkan empat kali lipatnya. Sampai saya harus pulang malam hari," ujar warga Nalumsari, Kabupaten Jepara.

‎Proyek yang memakan waktu pekerjaan sekitar enam sampai sembilan bulan tersebut, membuatnya juga jarang bermain.

Halaman
12
Penulis: raka f pujangga
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved