Breaking News:

Berita Tegal

Wali Kota Dedy Yon Resmikan Gedung Baru Puskesmas Sumurpanggang Tegal

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono meresmikan gedung baru Puskesmas Sumurpanggang Kota Tegal, Selasa.

Istimewa
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menandatangani prasasti peresmian gedung baru Puskesmas Sumurpanggang Kota Tegal, Selasa (5/1/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono meresmikan gedung baru Puskesmas Sumurpanggang Kota Tegal, Selasa (5/1/2021). 

Ia mengatakan, lokasi strategis Puskesmas Sumurpanggang menjadikan masyarakat mudah untuk mengakses pelayanan.  

Ia berharap masyarakat bisa memanfaatkan pelayanan yang ada di puskesmas.  Termasuk masyarakat yang melintas dan sedang dalam keadaan sakit. 

"Pelayanan puskesmas juga harus cakap dan tanggap. Apabila ada pasien yang minta didahulukan, pelayanan harus tetap ramah. Dokter dan perawat harus memberikan pelayanan terbaik," kata Dedy Yon dalam rilis yang diterima tribunjateng.com. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, dr Sri Prima Indraswari mengatakan, pembangunan Puskesmas Sumurpanggang bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan di masyarakat. 

Ia mengatakan, Puskesmas Sumurpanggang menjadi satu-satunya puskesmas yang memfasilitasi rawat inap di Kota Tegal

Dengan kapasitas 16 tempat tidur dan dua tempat khusus untuk pasien nifas.  Selain itu, menurut Prima, puskesmas tersebut paling luas di Kota Tegal

"Puskesmas Sumurpanggang juga paling luas di Kota Tegal. Harapannya ke depan menjadi rumah sakit tipe D," ungkapnya. (*)

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved