Breaking News:

Berita Banyumas

Bus Buy The Service Banyumas Ditarget Beroperasi April 2021

Impian masyarakat Banyumas memiliki transportasi yang aman, nyaman, dan modern sepertinya akan segara terwujud dengan adanya Bus Buy The Service (BTS)

TRIBUN BANYUMAS/PERMATA PUTRA SEJATI
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas, Agus Nur Hadi saat ditemui Tribunbanyumas.com, di Pendopo Si Panji Purwokerto, pada Rabu (6/1/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Impian masyarakat Banyumas memiliki transportasi yang aman, nyaman, dan modern sepertinya akan segara terwujud dengan adanya Bus Buy The Service (BTS).

Pasalnya Dinas Perhubungan (Dinhub) Banyumas saat ini masih menunggu proses lelang operator di kementerian pusat yang keputusannya pada minggu kedua Januari ini.

Rencananya akan ada empat koridor yang akan dibangun yaitu di pusat Kota Purwokerto, Terminal Bulupitu menuju Kroya, Cilacap, kemudian dari Ajibarang menuju Purwokerto.

"Ada sekitar 85 bus yang akan beroperasi, tetapi tahap awal nanti baru dua koridor dulu," jelas Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas, Agus Nur Hadi kepada Tribunbanyumas.com, Rabu (6/1/2021).

Agus menjelaskan bahwa setelah proses lelang nanti akan ditunjuk konsorsium pengelola BTS.

Barulah setelah itu pihak konsorsium akan memesan armada bus.

"Jika tidak ada halangan insyaallah rencananya April bisa beroperasi," katanya.

Tujuan pengadaan sarana transportasi BTS ini supaya masyarakat gemar mengenakan kendaraan umum dibanding kendaraan pribadi.

"Busnya nanti nyaman aman, bersih dan disiplin karena semua ada sanksinya," ucapnya. (Tribunbanyumas/jti)

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved