Breaking News:

Berita Slawi

SMK N 2 Slawi Bagikan 400 Paket Sembako dan Penyemprotan Disinfektan

Hartono mengatakan, pembagian paket sembako ditujukan kepada warga tidak mampu di wilayah Slawi, Pagerbarang dan sekitarnya.

Istimewa
pembagian sembako dan penyemprotan disinfektan yang diinisiasi oleh keluarga SMKN 2 Slawi pada Senin-Selasa (4-5/1/2021) kemarin.   

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Peringatan HUT ke-52 SMKN 2 Slawi diperingati dalam suasana berbeda karena keprihatinan dengan adanya pandemi Covid-19. 

Maka dari itu, perayaan diimplementasikan dalam berbagai kegiatan yang terkait kepedulian terhadap sesama, di antaranya pembagian 400 paket sembako dan penyemprotan disinfektan.

Kepala Sekolah SMK N 2 Slawi, A.R Hartono mengatakan, pembagian paket sembako ditujukan kepada warga tidak mampu di wilayah Slawi, Pagerbarang dan sekitarnya.

Dengan harapan dapat membantu sauadara-saudara yang sedang mengalami kesulitan. 

"Program pengadaan paket sembako ini bersumber dari partisipasi guru, karyawan, orangtua siswa, dan alumni. Semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat bagi warga Kabupaten Tegal khususnya," tutur Hartono, pada Tribunjateng.com, Rabu (6/1/2021). 

Adapun isi paket sembakonya antara lain beras 2 kg, gula pasir 1/2 kg, minyak goreng 1 liter, mie instan 3 bungkus, teh poci 1 pack, dan kecap 1 bungkus. 

Dalam pendistribusiannya, dilakukan oleh tim yang melibatkan guru, staf, dan perwakilan siswa pada tanggal 4 dan 5 januari 2021 kemarin. 

Selain membagikan 400 paket sembako, keluarga SMKN 2 Slawi juga mengadakan kegiatan penyemprotan disinfektan. 

Penyemprotan yang dilakukan oleh tim yang terdiri dari guru, staf, dan perwakilan siswa pada tanggal 4 dan 5 Januari 2021 ini menyasar beberapa lokasi. 

Di antaranya yaitu SMPN 2 Slawi, SMPN 3 Slawi, SMPN 5 Adiwerna, MTsN 2 Tegal (MTsN Slawi), SMPN 1 Lebaksiu, SMPN 2 Lebaksiu, SMPN 1 Dukuhwaru, SMPN 1 Pagerbarang, SMPN 2 Pagerbarang, SMPN 1 Balapulang, Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII, dan Masjid/Musala di wilayah Slawi

Hartono menyebut, kegiatan penyemprotan disinfektan menggunakan peralatan yang dimiliki sekolah, sedangkan bahan dari partisipasi guru dan staf. 

"Penyemprotan disinfektan dilaksanakan sebagai upaya membantu pemerintah dan masyarakat terkait sterilisasi lingkungan untuk meminimalisir penyebaran wabah Covid-19," paparnya. 

Ditambahkan, selama pandemi Covid-19 terutama saat libur semester, sekolah menyelenggarakan kegiatan lomba pembuatan video cover lagu, pembuatan video kreatif, dan foto twibbon. 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberi kesempatan siswa memanfaatkan waktunya selama pembelajaran dari rumah, sehingga bisa menghasilkan karya yang positif. (dta) 

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved