Breaking News:

Berita Semarang

352.000 Batang Rokok Ilegal Diselundupkan Lewat Bus Antar Kota

Bea Cukai Semarang diawal tahun ini berhasil mengamankan paket kiriman rokok ilegal yang diangkut Bus antar Kota tujuan Blitar - Bandung di depan pint

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bea Cukai Semarang diawal tahun ini berhasil mengamankan paket kiriman rokok ilegal yang diangkut Bus antar Kota tujuan Blitar - Bandung di depan pintu tol Banyumanik, Pedalangan, Kota Semarang.

Sopir dan kernet berinisial AS dan RG mengaku tidak mengetahui bahwa muatan yang dibawa berisi rokok illegal. 

Keduanya bingung ketika diberhentikan petugas Bea dan Cukai. 

Mereka hanya tahu bahwa muatan yang mereka bawa adalah paket kiriman biasa. 

Kepala Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A (KPPBC TMP A) Semarang, Sucipto mengatakan, keberhasilan penindakan rokok illegal merupakan  sebuah prestasi untuk mengawali tahun 2021.

"Prestasi yang membuktikan KPPBC TMP A Semarang tetap fokus untuk menggempur peredaran rokok illegal sebagai bentuk pengabdian dan kepedulian terhadap APBN," jelasnya seperti di keterangan tertulis yang diterima Tribunjateng.com, Kamis (7/1/2021).

Dia menyebut, keberhasilan penindakan berawal dari informasi intelijen akan ada pengiriman rokok illegal dengan sarana pengangkut berupa bus penumpang antar kota tujuan Blitar - Bandung pada  Rabu  (6/1/2021). 

Berdasarkan informasi tersebut, Tim segera melakukan penelusuran di sepanjang jalan Tol Salatiga – Semarang sembari terus mengumpulkan informasi intelijen. 

Benar saja, terpantau sebuah bus melaju dengan ciri-ciri sesuai informasi.

Tim langsung melakukan pengejaran, sekira pukul 21.20 WIB. 

Halaman
12
Penulis: iwan Arifianto
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved