Breaking News:

Berita Pati

Motivator Nasional Aqua Dwipayana Berbagi Ilmu dan Berdialog dengan Jajaran Kodim Pati

Jajaran Kodim 0718/Pati mengikuti kegiatan sharing komunikasi dan motivasi bersama Aqua Dwipayana.

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Jajaran Kodim 0718/Pati mengikuti kegiatan sharing komunikasi dan motivasi bersama Aqua Dwipayana, tokoh motivator nasional, Kamis (7/1/2021).

Kegiatan ini mengangkat tema “Tetap Produktif dan Menghasilkan Kinerja Terbaik pada 2021 meskipun Pandemi Covid-19 Masih Melanda”.

Pada kesempatan tersebut, Aqua Dwipayana didampingi oleh Pasi Wanwil Korem 073/Makutarama, Mayor Kav Budi Saroyo.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Suluh Bhakti Markas Kodim Pati dan diikuti oleh Dandim Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, Kasdim Mayor Inf Much Sholihin, para Danramil, perwakilan prajurit, dan perwakilan Persit Kartika Chandra Kirana.

“Alhamdulillah hari ini Doktor Aqua Dwipayana memberi motivasi pada seluruh personel Kodim. Walau memang, demi mengikuti protokol kesehatan, kegiatan ini hanya perwakilan. Hanya kurang lebih 50 orang, termasuk perwakilan ibu-ibu,” ujar Dandim Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani.

Ia berharap, dengan motivasi dan ilmu komunikasi yang disampaikan Aqua, kinerja seluruh personel Kodim semakin baik. Begitu pula dengan ibu-ibu anggota Persit.

“Tentunya perwakilan yang hadir ini bisa menggetok tularkan, menyampaikan pada seluruh anggota lain yang tidak hadir hari ini,” ucap Letkol Czi Adi.

Terkait materi ilmu komunikasi, ia menilai ini sangat baik untuk menunjang kinerja anggota TNI di lapangan, terutama Babinsa.

“Sebab Babinsa langsung terjun di tengah masyarakat. Mereka harus melihat karakter masing-masing audiens atau komunikan. Di masyarakat banyak kelompok dalam berbagai bidang kehidupan, berbagai profesi. Sehingga anggota harus memahami pada siapa mereka memberikan informasi agar bisa diterima dengan baik,” tandas dia.

Sementara, Aqua Dwipayana menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan program yang diinisiasi oleh Danrem 073/Makutarama Salatiga, Kolonel Inf Ari Yulianto.

“Senin sampai Jumat lusa saya diminta berbicara di Korem dan sembilan Kodim yang berada di jajaran beliau. Alhamdulillah sejauh ini semua lancar,” ucap dia.

Aqua mengaku senang melihat antusiasme anggota Kodim Pati dan perwakilan anggota Persit.

“Saya senang karena saya merasakan dua jam lebih sharing komunikasi dan motivasi, semua antusias. Ini tanda positif bahwa komunikasi sangat dibutuhkan para anggota, terutama Babinsa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” kata dia.

Aqua menegaskan bahwa komunikasi merupakan kunci keberhasilan prajurit TNI. Menurutnya, jika ingin sukses secara internal maupun eksternal, anggota TNI harus memperkuat kemampuan komunikasi mereka.

“Saya merasakan betul, ketika saya panggil dan berdialog dengan beberapa anggota, termasuk Babinsa, alhamdulillah mereka komunikasinya bagus. Harapan saya, semoga semua hal positif bisa dipertahankan dan ditingkatkan,” tandas dia. (*)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved