Breaking News:

Berita Pekjalongan

Pembangunan Pasar Wiradesa Mulai Dilaksanakan, Asip: Berharap Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi

Proyek Rehabilitasi Pasar Wiradesa mulai dikerjakan dan selesai September tahun ini.

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Proyek Rehabilitasi Pasar Wiradesa mulai dikerjakan. Sesuai kontrak, pengerjaan proyek itu akan selesai September tahun ini.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengatak

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi (tengah) bersama Forkompinda saat membuka ground breaking rehabilitasi pembangunan Pasar Wiradesa.
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi (tengah) bersama Forkompinda saat membuka ground breaking rehabilitasi pembangunan Pasar Wiradesa. (Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo)

an, pembangunan pasar ini anggarannya berasal dari skema pendanaan Perpres 79 tahun 2019. Anggaran proyek ini senilai Rp 72,7 miliar. 

"Dengan adanya pembangunan tersebut, harapan bisa menjadi pusat pertumbuhan ekonomi di pantura dan khususnya di wilayah Wiradesa," kata Bupati Asip kepada Tribunjateng.com, Kamis (7/1/2021).

Menurut Asip, saat ini ada sekitar 2.000 lebih pedagang yang nantinya akan ditampung dan ditata sedemikian rupa. Sehingga, dapat menggairahkan sekaligus meningkatkan pendapatan.

"Oleh karena itu, mudah-mudahan pasar ini bisa dibangun tepat waktu dengan memperhatikan standar kualifikasi (kualitas) yang bisa dipertanggungjawabkan," katanya.

Asip menambahkan, kepada seluruh warga masyarakat, pihaknya memohon doa agar pembangunan Pasar Wiradesa bisa lancar, tepat waktu, dan tepat mutu serta bermanfaat.

''Adanya rehab Pasar Wiradesa, baik pedagang maupun pembeli dapat lebih nyaman lagi nantinya," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Tengah, Kementerian PUPR, Cakra Nagara mengatakan Pasar Wiradesa dibangun dengan luas 1,8 Hektar. 

Kemudian, pekerjaan selama 300 hari, dimulai tanggal (24/11/2020) sampai (19/9/2021).

Halaman
12
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved