Breaking News:

Piala AFC U19

Bek PSIS Pratama Arhan Menikmati TC Bersama Timnas U-19 di Spanyol

Bek sayap PSIS Semarang Pratama Arhan Alief mengaku bangga bisa masuk dalam skuad elite Timnas U-19.

Istimewa
Pratama Arhan Alief saat menjalani TC bersama Timnas U-19 di Jakarta beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bek sayap PSIS Semarang Pratama Arhan Alief mengaku bangga atas pencapaian dirinya bisa masuk dalam skuad elite Timnas Indonesia U-19 yang saat ini kembali menjalani training center (TC) di Eropa.

Timnas U-19 asuhan pelatih asal Korea Selatan Shin Tae Yong menjalani TC kedua di Eropa, yakni ke Spanyol setelah pada beberapa waktu sebelumnya telah melakukan TC di negara Eropa lainnya, Kroasia.

TC di Spanyol tersebut dilakukan PSSI sebagai upaya persiapan menghadapi ajang Piala AFC U-19 bulan Maret mendatang.

Arhan yang diketahui mengidolakan klub asal Inggris Manchester City tersebut mengaku tetap bahagia meski lokasi TC saat ini bukan di negara klub yang ia idolakan melainkan di Spanyol.

Dalam pandangan pemain 18 tahun asal Blora tersebut, Spanyol juga merupakan negara yang dikenal memiliki klub terbaik di dunia seperti Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid serta beberapa klub spanyol lain.

"Spanyol adalah negara kuat sepak bolanya, dan menjadi salah satu impian saya bisa berada di sini. Saya bersyukur ikut datang ke sini, tentu sangat senang. Bagaimanapun saya juga harus terus bekerja keras dalam TC di Spanyol ini," kata Arho, demikian sapaan akrab Pratama Arhan.

Berbicara soal fasilitas di Spanyol, pemain berposisi bek sayap kiri itu menyebut fasilitasnya lebih baik dibanding di tempat melakukan TC sebelumnya di Korasia.

"Ada perbedaan dari segi fasilitas dari TC di Kroasia kemarin. Spanyol memiliki lapangan latihan yang bagus. Begitu juga dengan lapangan-lapangan lainnya di sini. Membuat saya semakin termotivasi untuk berlatih," ungkap Arho.

Sejauh ini, Timnas U-19 terus mengasah kemampuan pada TC di Spanyol yang diagendakan hingga 31 Januari mendatang. Adapun TC ini dipusatkan di kota Salou, Tarragona.

Selain menjalani TC, skuat Garuda Nusantara rencananya akan melakoni beberapa laga uji coba. Namun, hingga saat ini uji coba belum dapat dilaksanakan karena masih menunggu update dari tim lawan.

"Kami masih menunggu perkembangan untuk laga uji coba. Jadwal uji coba sebenarnya sudah disusun dengan baik, namun situasi pandemi Covid-19 yang sedang tinggi disini membikin pertandingan harus ditunda," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dikutip dari website resmi PSSI.

"Jadi hingga saat ini masih belum dapat berujicoba. Para pemain terus berlatih dengan baik dan selalu bekerja keras," tambahnya. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved