Breaking News:

Berita Pati

Lantik Sejumlah Pejabat, Ini Pesan Bupati Pati Haryanto

Bupati Pati Haryanto melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas.

Istimewa
Bupati Pati Haryanto melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemkab Pati, Kamis (7/1/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemkab Pati, Kamis (7/1/2021).

Adapun yang dilantik ialah pejabat administrator sebanyak 10 orang sedangkan pejabat pengawas sebanyak 31 orang.

Selain pelantikan, acara juga dilaksanakan untuk mengukuhkan Pejabat Unit Kerja Non Struktural di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati

Pejabat yang dikukuhkan ialah Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan sebanyak 13, Kepala Puskesmas 2 orang dan Kepala SKB 1 orang.

Acara yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Pati ini juga dihadiri Wakil Bupati Saiful Arifin, Sekda Suharyono, dan Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Jumani.

Dalam sambutannya, Haryanto menyampaikan selamat kepada para pejabat yang diambil sumpahnya.

Ia juga meminta supaya para pejabat meluruskan niat dalam mengabdi dan mengemban jabatan sebagaimana tugas abdi negara adalah pelayan masyarakat.

Haryanto mengingatkan, sebagai pejabat struktural, para pejabat administrator dan pengawas haruslah peka dengan keadaan sekitar. 

"Dalam hal ini kaitannya dengan kinerja tim di mana para PNS tidak dapat berkerja sendiri-sendiri, melainkan memerlukan sebuah kerjasama tim yang saling bersinergi," tutur Haryanto. 

Ia juga menekankan pentingnya komunikasi dengan pimpinan dan rekan kerja.

"Misal jika ada persoalan, laporlah kepada pimpinan. Jangan sampai persoalan itu dibawa ke luar sehingga pihak-pihak luar yang lebih tahu, sedangkan pemimpin tidak mengetahui sama sekali," tegasnya.

Haryanto juga menyatakan bahwa setiap persoalan yang hadir sudah seharusnya didiskusikan bersama dengan pimpinan untuk dicari solusi bersama, sehingga tidak menimbulkan persoalan baru di luar persoalan yang sudah ada.

Terakhir, Haryanto mengimbau kepada para pejabat yang telah dilantik untuk segera melaksanakan tugas dengan memaksimalkan kemampuan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing. (*)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved