Breaking News:

Berita Tegal

Refleksi Tahun Kedua Kepemimpinan, Bupati Tegal Luncurkan Empat Aplikasi dan Logo Hari Jadi ke-420.

Bupati Tegal Umi Azizah luncurkan 4 aplikasi secara bersamaan di Pendopo Amangkurat, Jumat (8/1) malam. 

Tribun Jateng/Desta Leila Kartika
Bupati Tegal, Umi Azizah, saat memberikan sambutan sekaligus melaunching 4 aplikasi dan logo baru hari jadi ke 420 Kabupaten Tegal, di pendopo Amangkurat Jumat (8/1/2021) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI -  Guna mewujudkan pemerintahan yang mudah, cepat dan akuntabel,

Bupati Tegal, Umi Azizah, saat memberikan sambutan sekaligus melaunching 4 aplikasi dan logo baru hari jadi ke 420 Kabupaten Tegal, di pendopo Amangkurat Jumat (8/1/2021) malam.
Bupati Tegal, Umi Azizah, saat memberikan sambutan sekaligus melaunching 4 aplikasi dan logo baru hari jadi ke 420 Kabupaten Tegal, di pendopo Amangkurat Jumat (8/1/2021) malam. (Tribun Jateng/Desa Leila Kartika)

Adapun empat aplikasi tersebut yaitu aplikasi Segalengko, Dodolan Online (Dolan), SP4N Lapor, dan Siskeudes Online. 

"Semoga aplikasi ini dapat memudahkan masyarakat Kabupaten Tegal dan membawa dampak yang positif," harap Umi, pada Tribunjateng.com, Jumat (8/1/2021). 

Dijelaskan, aplikasi Segalengko atau Sistem Elektronik Cerdas Kabupaten Tegal Lengkap dan Komplit, adalah portal aplikasi android Pemerintah Kabupaten Tegal. 

Di dalamnya memuat beberapa fitur aplikasi seperti info pemerintahan, perangkat daerah radio Slawi, info sektoral, serta info wisata. 

Sedangkan dodolan Online adalah platform UKM virtual expo yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tegal, untuk mengenalkan produk-produk pelaku usaha lokal. 

Melalui dodolan online masyarakat Kabupaten Tegal dapat mencari produk lokal serta menjual dagangannya yang dapat diakses lewat http://dolan.tegalkab.go.id/. 

Sementara aplikasi SP4N Lapor merupakan layanan aspirasi dan pengaduan online rakyat yang dapat diakses melalui lapor.go.id, ataupun sms ke nomor 1708, serta melalui aplikasi Lapor yang diunduh di play store maupun di app store. 

Aplikasi terakhir adalah Siskeudes Online atau layanan sistem keuangan desa terintegrasi. 

Selain meluncurkan empat aplikasi tadi, Umi juga meluncurkan logo hari jadi ke 420 Kabupaten Tegal yang bertemakan "Kabupaten Tegal Bangkit."

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved