Breaking News:

Berita Kendal

Satres Narkoba Polres Kendal Ringkus Pemuda Pengedar Sabu di Weleri

Muhlisin ditangkap saat melakukan transaksi jual beli sabu-sabu di pinggir Jalan Pantura Weleri pada, Rabu  (6/1/2021)

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: muslimah
Istimewa
Satreskrim Polres Kendal ungkap kasus pegedaran narkotika jenis sabu-sabu, Kamis (7/1/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Satres Narkoba Polres Kendal  meringkus seorang pemuda Ahmad Muhlisin (27) warga Desa Manggungsari, Kecamatan Weleri kedapatan mengedarkan narkoba.

Muhlisin ditangkap saat melakukan transaksi jual beli sabu-sabu di pinggir Jalan Pantura Weleri pada, Rabu  (6/1/2021).

Kapolres Kendal, AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo mengatakan, penangkapan dilakukan atas laporan masyarakat yang menduga bakal ada transasksi obat-obatan terlarang. Hasilnya, jajaran kepolisian berhasil mengamankan 3 paket sabu-sabu dari saku celana Muhlisin.

"Awalnya ada laporan masyarakat, kami selidiki dan benar akan ada transaksi narkoba saat itu." terangnya sebagaimana rilis yang diterima tribunjateng.com, Jumat (8/1/2021)

Kasatres Narkoba, AKP Agus Riyanto menambahkan, usai dilakukan penggeledahan, jajarannya melakukan pengembangan hingga ke rumah tersangka di Desa Manggungsari.

"Tersangka kami bawa ke rumahnya untuk dilakukan penggeledahan. Pengakuan tersangka menyimpan belasan paket di lemari," terang Agus.

Hasilnya, petugas menemukan 14 belas paket sabu-sabu siap edar yang disimpan di tumpukan baju.

"Ada 14 paket sabu-sabu yang dibungkus dan diisolasi warna pink dan abu-abu siap edar. Oleh tersangka diletakkan pada tumpukan baju," timpalnya.

Kata Agus, berat per paketnya, mulai dari 0,8 gram hingga 0,9 gram. Jajaran Satres Narkoba masih mendalami dan mengembangkan kasus peredaran narkoba tersebut hingga ke pemasok barang-barang terlarang.

"Terus kami kembangkan kasus ini dari mana (paket) narkoba berasal. Keterangan tersangka dari Semarang," timpalnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) juncto Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancama hukuman penjara seumur hidup. (Sam)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved