Breaking News:

Berita Pekalongan

Talud di Dusun Gunung Telu Kajen Longsor, Nyaris Timpa Rumah Warga

Talud yang berada di RT 6 RW 3 dan RT 5 RW 3 di Dusun Gunung Telu, Desa Kutorojo, Kec Kajen, longsor.

Talud di Dusun Gunung Telu Kajen Longsor, Nyaris Timpa Rumah Warga
Istimewa
Talud yang berada di RT 6 RW 3 dan RT 5 RW 3 di Dusun Gunung Telu, Desa Kutorojo, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah longsor.

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Akibat diguyur hujan sejak sore tadi hingga malam hari, talud yang berada di RT 6 RW 3 dan RT 5 RW 3 di Dusun Gunung Telu, Desa Kutorojo, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah longsor. Material longsoran nyaris menimpa rumah warga.

Kapolsek Kajen Iptu Isnovim saat dihubungi Tribunjateng.com

Talud yang berada di RT 6 RW 3 dan RT 5 RW 3 di Dusun Gunung Telu, Desa Kutorojo, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah longsor.
Talud yang berada di RT 6 RW 3 dan RT 5 RW 3 di Dusun Gunung Telu, Desa Kutorojo, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah longsor. (Istimewa)

membenarkan adanya informasi adanya longsor.

"Benar mas, sore tadi sekitar pukul 16.30 WIB ada talud longsor di Desa Kutorojo, penyebabnya hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur di wilayah tersebut," kata Kapolsek Kajen Iptu Isnovim, Jumat (8/1/2021) malam.

Menurutnya, longsoran juga menutup akses jalan desa.

"Memang sempat tertutup jalan akses desa, tapi sekarang material sudah dibersihkan secara gotong-royong bersama TNI-Polri, perangkat desa, dan masyarakat setempat," ujarnya.

Kapolsek mengungkapkan, terkait informasi perkembangan longsor akan segera dikabari, karena saat ini petugas gabungan masih berada di lokasi.

"Info lengkapnya saya kabari mas, anggota masih berada di lokasi. Selain itu juga, lokasinya ada di gunung dan ditambah hujan jadi sinyal agak susah," ungkapnya

Pihaknya menambahkan, beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

"Saya mengimbau kepada masyarakat untuk terus waspada, apabila hujan deras turun dengan intensitas lama," tambahnya. (*)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved