Breaking News:

Penanganan Corona

Tekan Covid 19, Wisatawan Luar Kota Dilarang PLesir ke Purbalingga selama 2 Minggu

Pemkab Purbalingga menutup sementara kunjungan wisatawan dari luar daerah Kabupaten Purbalingga.

Tribun Jateng/Khoirul Muzaki
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi saat jumpa pers di pendopo Dipikusumo Purbalingga, Jumat (8/1/2021). 

TRIBUNJATENG. COM, PURBALINGGA - Pemerintah Kabupaten Purbalingga menutup sementara kunjungan wisatawan dari luar daerah Kabupaten Purbalingga. Ini berlaku selama ada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), atau sebelumnya disebut PSBB mulai tanggal 11 sampai 25 Januari 2021 mendatang. 

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan, selama PPKM, tempat-tempat wisata di Kabupaten Purbalingga, tetap diperkenankan untuk beroperasi. Tetapi objek wisata yang ada hanya melayani wisatawan domestik dari Kabupaten Purbalingga

"Jadi tidak menerima masyarakat dari luar kota,” kata Bupati Tiwi, Jumat (8/1/2021) 

Bukan hanya itu. Jumlah pengunjung atau wisatawan pun akan dibatasi maksimal 40 persen dari kapasitas. Selama PPKM ini, pengelola wisata juga tidak diperkenankan melakukan promosi-promosi wisata, tiket murah maupun diskon untuk menarik wisatawan. 

“Masing-masing lokasi wisata akan dijaga oleh Satgas Covid-19 yang terdiri dari satpol PP, TNI-Polri dan Organisasi kemasyarakatan,” katanya.

Pihaknya akan mengaktifkan posko penjagaan di perbatasan kabupaten.  Tidak hanya untuk wisatawan, pembatasan masyarakat dari luar Kabupaten Purbalingga juga berlaku di Pasar Hewan Purbalingga. Selama PPKM, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) akan menutup pedagang dari luar Kabupaten Purbalingga.
Operasi yustisi juga akan terus dilakukan. 

"Selama berjalan satu minggu akan kita evaluasi untuk mengetahui seberapa efektif menekan kasus Covid-19 di Purbalingga,” katanya. (*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved