Breaking News:

Berita Tegal

13 RT di Desa Maribaya Kabupaten Tegal Terendam Banjir, 80 Persen di Antaranya Sudah Mulai Surut

Banjir kembali melanda beberapa wilayah di Kabupaten Tegal, satu di antaranya yaitu Desa Maribaya, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal pada Sabtu (9/1/2

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Banjir kembali melanda beberapa wilayah di Kabupaten Tegal, satu di antaranya yaitu Desa Maribaya, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal pada Sabtu (9/1/2021) malam kemarin.

Ketinggian air bahkan sampai 1 meter dan memasuki rumah warga.

Namun pada Minggu (10/1/2021) pagi banjir sudah mulai surut.

Hanya tersisa di beberapa titik saja, seperti yang terlihat di akses jalan Melati, RT 1 RW 1, Desa Maribaya, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal air masih menggenangi jalanan.

Air yang menggenang dimanfaatkan oleh warga sekitar terutama anak-anak untuk bermain air, bahkan ada yang mencuci sepeda motor menggunakan air genangan tersebut.

Salah satu warga Desa Maribaya yang terdampak banjir, Iis menuturkan, banjir sudah terjadi sejak sore kemarin tepatnya sekitar pukul 15.30 WIB karena intensitas hujan yang tinggi sampai malam hari.

Namun diakui oleh Iis, banjir sudah menjadi langganan di daerahnya. Ketika hujan deras pasti hujan, apalagi jika terjadi rob atau ada luapan air dari kali cacaban.

"Kenapa sering kebanjiran selain musim hujan, juga kontur jalan disini yang memang lebih rendah dibandingkan daerah sekitar.

Apalagi misal kiriman dari kali cacaban, tidak hujan pun pasti banjir.

Intinya sudah langganan banjir kalau di daerah sini," tutur Iis, pada Tribunjateng.com, Minggu (10/1/2021).

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved