Breaking News:

Berita Batang

Besok, Vaksin Sinovac Tiba di Batang, Bupati Wihaji: Prioritas Nakes dan Tokoh Masyarakat

Bupati Batang Wihaji menyatakan Vaksin Sinovac dari Tiongkok kiriman dari Pemerintah Provinsi Jateng direncanakan tiba di Kabupaten Batang besok

TRIBUNJATENG/DINA INDRIANI
Bupati Wihaji memberikan sambutan kegiatan sosialisasi vaksinasi Covid-19, di Aula Kantor Bupati setempat, Senin (11/1/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Bupati Batang Wihaji menyatakan Vaksin Sinovac dari Tiongkok kiriman dari Pemerintah Provinsi Jateng direncanakan tiba di Kabupaten Batang Selasa, (12/1/2021). 

“Rencananya tanggal 12 tiba di Bayanh,  dan insyaallah 14 Januari vaksinasi sudah mulai, target kita selama Januari hingga April untuk prioritas tenaga kesehatan,” ujar Bupati Wihaji saat sosialisasi vaksinasi di Aula kantor bupati setempat, Senin (11/1/2021). 

Tidak hanya tenaga kesehatan pada  tahap pertama diprioritaskan untuk tokoh masyarakat sebagai edukasi ke masyarakat.

“Maka saya minta kalau berkenan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), tokoh ormas, ketua DPRD dan GP Ansor untuk menerima vaksin pertama bersama saya,” tuturnya.

Dia menjelasnya sasaran vaksinasi untuk tenaga kesehatan sebanyak 2.554 orang, petugas publik 23.913 orang, masyarakat rentan 284.025 orang, masyarakat umum 92.891 0rang, lansia 90.638 orang dengan jumlah totalnya capai 494.021 orang.

"Ada sekitar 2.554 orang dari tenaga kesehatan yang akan menerima vaksin pertama di 26 titik yaitu 21 Puskesmas, 3 rumah sakit dan 3 klinik," jelasnya. 

Meski vaksin Covid-19 telah datang, Wihaji meminta masyarakat tetap patuh Protokol kesehatan. 

“Vaksin sudah ada, tapi saya mengimbau dan meminta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya. (din) 

Penulis: dina indriani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved