Breaking News:

Wabah Virus Corona

Ditemukan Varian Baru Covid-19 di Jepang, Terdeteksi dari 4 Warga Asal Amazonas Brasil

Varian baru ini ditemukan berdasarkan hasil tes PCR dari 4 orang yang baru datang dari Brasil dan mendarat di bandara internasional Jepang tanggal 2 J

NIAIDRML
Varian terbaru virus corona, lebih baru dari varian yang ditemukan di Inggris dan Afrika Selatan, ditemukan di Jepang 2 Januari 2021. 

TRIBUNJATENG.COM, TOKYO - Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan Jepang menemukan lagi varian terbaru virus corona.

Varian ini disebut lebih baru daripada yang ditemukan di Inggris dan Afrika Selatan.

Varian baru ini ditemukan berdasarkan hasil tes PCR dari 4 orang yang baru datang dari Brasil dan mendarat di bandara internasional Jepang tanggal 2 Januari 2021.

Baca juga: Dikira Sudah Meninggal & Dimakamkan, Ternyata Pulang Ke Rumah 4 Hari Setelahnya 

Baca juga: 7 Kantung Jenazah Korban Sriwijaya Air SJ 182 Dibawa Ke RS Polri, Identifikasi Mulai Hari Ini

Baca juga: Komentari Soal Sriwijaya Air Jatuh, Anisa Bahar Jadi Bulan-bulanan Netizen, Begini Ceritanya

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Italia: AC Milan Kokoh di Puncak, Juventus Dekati AS Roma & Inter Milan

"Virus terbaru, paling baru lagi telah kami temukan dari empat orang, ditemukan empat pria dan wanita yang pernah tinggal di Amazonas, Brazil, tiba di Bandara Haneda pada tanggal 2 Januari 2021," ungkap sumber Tribunnews.com, Minggu (10/1/2021).

Varian baru virus corona menunjukkan abnormalitas secara patologi.

Varian ini berbeda dengan varian yang sudah lazim ditemukan di Inggris dan Afrika Selatan yang telah dikonfirmasi di karantina domestik dan bandara.

Dari empat orang yang ditemukan terinfeksi varian tersebut, seorang pria berusia 40-an tidak menunjukkan gejala pada saat kedatangan.

Tetapi setelah itu, kondisi pernapasannya memburuk dan dia dirawat di rumah sakit.

Selain itu, wanita berusia tiga puluhan mengeluh sakit di tenggorokan dan kepala, dan pria remaja belasan tahun juga mengalami demam.

Demikian pula satu remaja putri belasan tahun dengan tanpa gejala (OTG) tetapi terbukti memiliki varian virus terbaru itu.

Varian terbaru virus corona itu pertama kali ditemukan memasuki Jepang 2 Januari 2021 dari warga Brazil yang punya riwayat tinggal di Amazon.

Saat ini keempat orang itu sedang dirawat di rumah sakit khusus karantina yang ditunjuk pemerintah Jepang.

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan tak disangka adanya penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Varian Terbaru Covid-19 Ditemukan di Jepang, Terdeteksi pada 4 Pendatang dari Brazil

Editor: m nur huda
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved