Breaking News:

Berita Purbalingga

Tim Gabungan Satgas Covid-19 Purbalingga Lakukan Penyekatan di Wilayah Perbatasan

Tim gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Purbalingga melakukan penyekatan di wilayah perbatasan.

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Tim gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Purbalingga melakukan penyekatan di wilayah perbatasan, di Desa Jompo, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga pada Senin (11/1/2021).

Tim satgas yang terdiri dari Polri, TNI, Dinas Perh

Tim gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Purbalingga saat melakukan penyekatan di wilayah perbatasan di Desa Jompo, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, pada Senin (11/1/2021).
Tim gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Purbalingga saat melakukan penyekatan di wilayah perbatasan di Desa Jompo, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, pada Senin (11/1/2021). (TRIBUNBANYUMAS/Permata Putra Sejati)

ubungan (Dishub), Dinas Kesehatan dan Satpol PP melakukan penyekatan dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Purbalingga, sepakat bahwa dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk melakukan penyekatan terhadap kendaraan yang masuk.

"Kami harus melakukan penyekatan di pintu-pintu masuk kedatangan ke Purbalingga.

Salah satunya adalah di wilayah Jompo dimana masyarakat dari luar Purbalingga akan diperiksa," ujar Kabag Ops Polres Purbalingga, AKP Pujiono kepada Tribunbanyumas.com, Senin (11/1/2021).

Dalam penyekatan tersebut pihak kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap para pengendara dari luar Purbalingga.

Warga dari luar Purbalingga yang akan masuk di cek kelengkapan surat swab antigen.

Beberapa kendaraan seperti dari Cirebon, Jogja, dan daerah-daerah lain tidak luput dari pemeriksaan petugas.

Penyekatan tersebut akan berlaku sampai dengan 25 Januari 2021 di semua perbatasan di wilayah Purbalingga.

"Ada tiga perbatasan besar, yaitu ada di sekitar Karangreja, Bukateja, dan Jompo, dan perbatasan kecil seperti di Kaligondang, dan Padamara," terangnya.

Patroli juga akan dilakukan di sekitar daerah objek wisata, warung-warung, dan pasar tradisional untuk melakukan penertiban jika ada pelanggaran protokol kesehatan. (*)

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved