Breaking News:

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

Tragedi Sriwijaya Air SJ 182, Bupati Asip: Kabupaten Pekalongan Kehilangan Putra Terbaik

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menyambangi rumah salah satu korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182, Captain Didik Gunardi

ISTIMEWA
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengunjungi rumah Captain Didik yang ada di Dukuh Besimahan, Desa Srinahan, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah dan melakukan doa bersama, Senin (11/1/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menyambangi rumah salah satu korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182, Captain Didik Gunardi yang ada di Dukuh Besimahan, Desa Srinahan, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Senin (11/1/2021).

Dalam kunjungannya, Bupati Asip menyampaikan kepada keluarga korban untuk bersabar dan tabah atas musibah yang menimpa salah satu anggota keluarga.

"Kami datang ke kediaman korban, ingin menyampaikan duka atas nama pribadi dan masyarakat Kabupaten Pekalongan atas musibah ini," kata Bupati Pekalongan Asip.

Baca juga: Sumiyatun Ibu Kandung Dipenjarakan Agesti Anak di Demak Bantah Selingkuh, BPKB Mobil Buat Buka Usaha

Baca juga: Penasehat Hukum Ungkap Agesti Ayu Demak Diancam Ibu Kandungnya Soal Perselingkuhan

Baca juga: Polisi Ungkap Masa Lalu Agesti Ayu, Jadi Alasan Dia Ngotot Penjarakan Ibunya di Demak: Ada Satu Aib

Baca juga: Ini Alasan Agesti Ayu Anak Asal Demak Penjarakan Ibu Kandung Tak Mau Cabut Laporan

Asip menjelaskan dari penuturan kakaknya, Captain Didik paling menonjol di antara saudara-saudara kandungnya. Sejak kecil telah bercita-cita menjadi pilot.

Cita-cita itu terwujud, berkat mendapat beasiswa sekolah penerbangan di New Zealand dari salah satu perusahaan maskapai. 

"Tentu itu tidak diraih dengan mudah. Ini yang bisa menjadi motivasi dan contoh bagi anak-anak muda di Kabupaten Pekalongan," jelasnya.

Menurut Asip, kegigihan dan prestasi Captain Didik patut dicontoh generasi muda Kabupaten Pekalongan.

"Saya kagum dengan sosok Captain Didik. Bagi saya Captain Didik salah satu putra terbaik Kabupaten Pekalongan yang prestasinya patut dicontoh," ujarnya.

Bupati Asip mengungkapkan, prestasi Captain Didik sejak sekolah prestasinya sudah menonjol dan selalu bersemangat dalam meraih cita-citanya untuk menjadi pilot.

Oleh karena itu, pihaknya berharap ini bisa dijadikan contoh dan motivasi kepada anak-anak muda di Kabupaten Pekalongan untuk bisa memiliki semangat seperti Captain Didik untuk bisa mencapai cita-cita setinggi mungkin.

Halaman
12
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved