Breaking News:

Berita Tegal

9.888 KPM Kota Tegal Terima Bantuan Sosial Tunai

Sebanyak 9.888 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kota Tegal mulai terima Bantuan Sosial Tunai (BST). 

Istimewa
Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi meninjau pelaksanaan penyaluran BST di Kelurahan Margadana dan Kelurahan Randugunting, Kota Tegal, Selasa (12/1/2021). 

TRIBUNJATENG.COM,TEGAL- Sebanyak 9.888 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kota Tegal mulai terima Bantuan Sosial Tunai (BST). 

Bantuan tersebut disalurkan Senin- Selasa (11-12/1/2021) di kantor kelurahan se- Kota Tegal

Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Tegal Bajari, melakukan tinjauan langsung pelaksanaan penyaluran BST di Kelurahan Margadana dan Kelurahan Randugunting.

Dalam tinjauan tersebut, Jumadi menyampaikan, ia datang secara langsung untuk memastikan penyaluran BST berjalan dengan lancar dan sesuai protokol kesehatan.

"Kami mengecek langsung bagaimana bantuan tersebut sampai kepada masyarakat seperti yang diharapkan dan bantuan tersebut diterimakan utuh kepada keluarga penerima bantuan," kata Jumadi dalam rilis yang diterima tribunjateng.com

Tak hanya memastikan kelancaran penyaluran BST, Jumadi juga menyampaikan bahwa tinjauannya ini untuk mengecek pelaksanaan protokol kesehatan pada penyaluran BST di kantor-kantor kelurahan.

"Karena pembagian ini jumlahnya banyak, kami juga mengecek bagaimana pembagian BST tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Jaga jaraknya, pakai masker, protokol kesehatannya seperti apa? Alhamdulillah semua patuh pada aturan protokol kesehatan," ungkapnya. 

Jumadi juga berterima kasih kepada lurah, camat dan dinas sosial yang telah melaksanakan penyaluran BST sesuai protokol kesehatan.

Masing-masing KPM mendapatkan bantuan Rp 300 ribu per bulan.

"KPM harus bisa memanfaatkan bantuan uang tersebut untuk keperluan kebutuhan sehari-hari. Jangan dipakai untuk hal-hal yang negatif," pesannya untuk penerima bantuan.

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved