Breaking News:

Berita Semarang

Fasilitasi Pelaku Ekonomi Kreatif, Pemkot Semarang Siapkan Creative Hub

Pemerintah Kota Semarang mempersiapkan Co Working Space bernama Creative Hub yang berlokasi di Kawasan Kota Lama Semarang.

Istimewa
Pemkot Semarang Siapkan Creative Hub 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pesatnya geliat sektor ekonomi kreatif saat ini membuat Pemerintah kota Semarang melakukan berbagai upaya guna mendukung agar industri tersebut dapat terus berkembang.

Yang terbaru, Pemerintah Kota Semarang mempersiapkan Co Working Space bernama Creative Hub yang berlokasi di Kawasan Kota Lama Semarang.

Proyek yang didanai oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut dibangun guna memfasilitasi kebutuhan para pelaku ekonomi kreatif dalam menjalankan usahanya.

Apalagi Kota Semarang merupakan salah satu dari 10 kota kreatif di Indonesia.

Meskipun sub sektor yang dominan adalah fashion, namun 17 sub sektor lainnya tetap dapat dilibatkan dan ikut berkolaborasi dalam creative hub tersebut.

Kepala Disbudpar kota Semarang, Indriyasari menuturkan jika rencananya ke depan akan ada event fashion show oleh komunitas yang diselenggarakan secara hybrid yaitu offline dan online yang melibatkan banyak sub sektor industri kreatif lainnya.

Seperti melibatkan sub sektor seni pertunjukan, produk kriya, desain arsitektur, fotografi, animasi, dan sub sektor lain yang dapat saling mendukung dan terlibat di dalamnya.

Indriyasari melanjutkan jika di dalam Creative Hub yang berada di Galeri Industri Kreatif dan Gedung Outdetrap ini nantinya komunitas ekonomi kreatif di Kota Semarang dapat beraktifitas, berkreasi, dan berkolaborasi bersama dengan fasilitas yang disediakan oleh Pemerintah Kota Semarang.

Mulai dari pelatihan beserta sarana prasarana pelatihan, ruang fotografi, pembuatan film secara virtual, ruang seni pertunjukan serta sejumlah peralatan akan dapat dimanfaatkan oleh para komunitas.

Sementara Wali kota Semarang Hendrar Prihadi mengungkapkan bahwa pembangunan Creative Hub tersebut telah rampung dilaksanakan dan masuk ke dalam proses persiapan serah terima asset dari Pemerintah Pusat ke Pemerintah Kota Semarang. 

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved