Breaking News:

Liga 1

Kompetisi Liga 1 Belum Jalan, Striker Belia PSIS Pilih Gabung ke Tim Junior

Akademi PSIS Semarang tetap rutin menjakankan latihan di Lapangan Telo, Banyumanik Semarang.

Tribun Jateng/Franciskus Ariel Setiaputra
Aksi penyerang muda PSIS Semarang adhitya Jorry Guruh (Rompi Kuning) berhasil merebut bola dari rekan setimnya Frendi Saputra dalam latihan di Stadion Citarum beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Di tengah vakumnya kompetisi sepakbola nasional karena gangguan pandemi covid-19, akademi PSIS Semarang tetap rutin menjakankan latihan di Lapangan Telo, Banyumanik Semarang.

Para pemain yang terkumpul tersebut merupakan gabungan dari beberapa tim kelompok umur. Mulai dari tim PSIS U-16 hingga tim PSIS U-20.

Mereka berlatih di bawah komando pelatih sekaligus direktur akademi PSIS, Muhammad Ridwan. Sejatinya, para pemain yang menjadi cikal bakal pemain PSIS senior di masa depan tersebut berkompetisi di ajang Elite Pro Academy, sayangnya selama masa pandemi covid-19 tak ada kegiatan kompetisi yang dikenal sebagai kompetisi Liga 1 level junior tersebut.

Kegiatan PSIS junior yang tetap mengadakan latihan tersebut menarik minat striker masa depan PSIS Semarang, Jorry Adhitya Guruh untuk bergabung ke tim akademi.

Jorry merupakan jebolan PSIS akademi sekaligus merupakan eks kapten PSIS U-18 dan PSIS U-20.

Pada musim 2020 ia berpisah dari tim akademi. Sebab, pemuda kelahiran Rembang 19 tahun silam tersebut mendapat kesempatan promosi ke tim senior PSIS Semarang.

Sejak saat itu, ia tak lagi berlatih bersama tim junior PSIS. Demikian pula ketika tim PSIS memutuskan meliburkan para pemain, ia juga memutuskan kembali ke kampung halaman. Namun pada 5 Januari lalu, Jorry memutuskan kembali ke Semarang dan berlatih bersama tim akademi PSIS.

Dihubungi terpisah oleh Tribun Jateng, Jorry memilih kembali ke Semarang sebab di kampung halamannya ia menemui kendala tempat latihan.

"Iya saya pilih ke Semarang karena daripada bingung juga tidak ada tempt latihan. Kebetulan kompetisi Liga 1 juga belum jelas, klub juga belum latihan lagi," kata Jorry kepada Tribunjateng.com, Selasa (12/1/2021).

Berlatih bersama tim akademi, bagi Jorry sekaligus kesempatan berlatih dan menjaga kondisi fisiknya.

"Selama tinggal di Semarang, saya tinggal di mess akademi. Yang penting tetap jaga kondisi dulu, saya ikut latihan dengan Coach Ridwan dan teman-teman di akademi," ucapnya.

Pemain yang mengidolakan Hari Nur Yulianto dan Cristiano Ronaldo tersebut bersama tim akademi sempat merasakan menjajal Stadion Jatidiri pada Kamis (7/1) lalu. Jorry cs diundang gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berlatih di Stadion Jatidiri.

Jorry mengaku terkesima saat melihat penampakan terbaru stadion yang sedang direnovasi total tersebut meski pembangunannya belum selesai.

"Kesan saya saat pertama kali masuk di Jatidiri senang dan antusias. Bisa berlatih di Stadion Jatidiri. Sekarang sekarang terlihat mewah, terlihat megah. Meskipun belumseratus persen pembangunannya rampung. Tapi sudah terlihat bagus bangunannya," ucapnya. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved