Breaking News:

Berita Tegal

Ngopi Surup Bersama Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro, Ingin Wisata Pesisir Terkelola dengan Baik

Program Ngopi Surup kali ini bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tegal, Kusnendro.

Tribun Jateng/Fajar Bahruddin Achmad
Pemimpin Redaksi Tribun Jateng Erwin Ardian (kanan) berbincang dengan Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro (kiri) dalam Program Ngopi Surup. 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL- Program Ngopi Surup kali ini bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tegal, Kusnendro. Obrolan santai ditemani secangkir kopi itu berlangsung di rumahnya yang berada di pesisir Kota Tegal. 

Dipandu host Erwin Ardian selaku Pemimpin Redaksi Tribun Jateng, Kusnendro politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu bercerita perjalanan tentang karier politiknya.

Perjalanan yang dimulai menjadi Ketua Ranting PDI-P di Kelurahan Muarareja, Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI-P Kecamatan Tegal Barat, hingga sekarang menjadi Sekretaris Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI-P Kota Tegal. 

Dia juga pernah gagal dua kali saat mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kota Tegal. Meski demikian kegagalan itu tidak menyurutkan niatnya menjadi wakil rakyat di Kota Tegal. 

Kusnendro sebelum terjun di dunia politik, dia adalah seorang pengusaha di bidang perikanan. Dia adalah juragan kapal dan pemilik usaha olahan ikan fillet.

Dia memiliki keinginan berbagai potensi wisata pesisir yang dimiliki Kota Tegal dapat terbangun dan terkelola dengan baik. 

Berikut petikan wawancara lengkapnya. 

Bagaimana awal masuk dunia politik dari PDI-P? 

Awal saya terjun ke dunia politik melalui PDI-P, karena memang masyarakat nelayan di pesisir daerah Kota Tegal ini mayoritas berjiwa PDI-P. 

Sehingga pada saat itu, om saya almarhum Drs Kartomo mengajak saya bergabung di PDI-P pada 2001. Dia adalah mantan Ketua DPRD Kota Tegal dan pernah menjadi anggota DPRD Jawa Tengah selama dua periode. 

Halaman
1234
Penulis: Fajar Bahruddin Achmad
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved