Breaking News:

Penanganan Corona

Polisi Jaga Gudang Vaksin Covid di Kantor DKK Kabupaten Semarang 24 Jam Nonstop

Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo mengatakan guna pengamanan vaksinasi jajarannya bakal menempatkan personil untuk berjaga di gudang.

Tribun Jateng/ Nafiul Haris
Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo. 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Kabupaten Semarang, Kota Semarang, dan Solo dan Kabupaten Semarang akan menjadi daerah pertama yang dipastikan melaksanakan vaksinasi pada tanggal 14 Januari mendatang.

Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo mengatakan guna pengamanan vaksinasi jajarannya bakal menempatkan personil untuk berjaga di gudang milik Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Semarang.

"Kemudian pasca seremonial serentak di tingkat provinsi Jateng saat distribusi ke Kabupaten Semarang juga kami berikan pengawalan ketat," terangnya saat dihubungi Tribunjateng.com, Selasa (12/1/2021)

Menurut AKBP Wibowo, petugas keamanan yang diberikan tugas piket akan melakukan penjagaan selama 24 jam penuh.

Hal ini menyusul terbitnya Izin Penggunaan Darurat yang telah dikeluarkan BPOM RI sehingga berpotensi adanya gangguan.

Ia menambahkan, sesuai informasi yang didapat proses vaksinasi virus Corona (Covid-19) pada wilayah hukum Kabupaten Semarang akan dimulai pada 14 Januari 2021 setelah secara resmi diluncurkan presiden Jokowi.

Diberitakan sebelumnya, DKK Semarang menyiapkan sebanyak 623.943 dosis vaksin virus Corona (Covid-19) pada tahap pertama vaksinasi.

Kepala DKK Semarang Ani Rahardjo menyatakan rencana vaksinasi sendiri akan dimulai pada Januari 2021 ini.

"Stok vaksin sendiri sementara ini masih tersimpan atau berada di tingkat provinsi dan belum sampai ke Kabupaten Semarang dalam minggu ini perkiraan vaksin akan dikirim," katanya

Terpisah, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memastikan Kabupaten Semarang menjadi daerah pertama yang akan melakukan vaksinasi Covid-19 di Jateng.

"Pak Kadinkes sudah siapin proses vaksinasi yang pertama kali di Kota Semarang, Solo, dan Kabupaten Semarang tahap pertama 14 Januari 2021," ujarnya.

(ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved