Breaking News:

Berita Kota Tegal

Wali Kota Tegal Masuk 10 Besar Calon Penerima Anugerah Kebudayaan PWI Pusat

Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari, menyampaikan bahwa tim juri sudah melakukan penilaian sejak 18 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021

Istimewa
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengikuti zoom meeting calon penerima anugerah kebudayaan PWI Pusat, Senin (11/1/2021). 

TRIBUNJATENG.COM,TEGAL - Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono masuk masuk dalam 10 besar calon penerima anugerah kebudayaan 2021 dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat.

Sebanyak 10 bupati dan wali kota calon penerima anugerah kebudayaan melakukan perkenalan melalui pertemuan online dengan zoom meeting, Senin (11/1/2021). 

Wali Kota Tegal didampingi Sekda Kota Tegal, Johardi beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal mengikuti pertemuan zoom meeting di Command Room Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Tegal.

Dedy Yon Supriyono menjadi salah satu nominator bersama sembilan kepala daerah lainnya. 

Yakni Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Wali Kota Denpasar IB Rai Dharma Wijaya Mantra, Wali Kota Semarang Hendar Prihadi, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Bupati Parepare Taufan Pawe, Bupati Majalengka Karna Sobahi, Bupati Banggai Herwin Yatim, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari.

Ada lima juri dalam penganugerahan kebudayaan PWI Pusat tersebut, Dr Nungki Kusumastuti (Dosen IKJ, Pekerja seni), Prof Ninok Leksono (Wartawan Senior, Rektor UNM), Agus Dermawan T (Pengamat dan Penulis budaya-seni), Atal S Depari (Wartawan senior, Ketua Umum PWI Pusat), dan Yusuf Susilo Hartono (Wartawan senior kebudayaan, pelaku seni, pelaksana AK-PWI).

Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari, dalam zoom meeting tersebut menyampaikan bahwa tim juri sudah melakukan penilaian sejak 18 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021. 

Tim juri juga telah melakukan pembacaan dan penjurian terhadap berkas proposal beserta linknya di medsos dan video para peserta. 

Dari hasil tersebut, setelah melakukan perdebatan, akhirnya berhasil memilih 10 calon penerima anugerah kebudayaan PWI Pusat pada Hari Pers Nasional (HPN) 2021.

Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Chairudin Bangun dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan menyambut baik kepada kepala daerah yang sudah menerapkan aspek kebudayaan dalam pembangunannya, memilih yang terbaik pada HPN 2021.

Ia juga menyampaikan bahwa dewan pers menilai keterlibatkan masyarkat di daerah, media tidak bisa lepas dari lingkungannnya, media sudah menunjukan kedekatan dalam berbagai program. 

Ia berharap bupati dan wali kota yang akan melakukan presentasi dapat menyampaikan sisi positif di daerahnya dalam pengembangan budaya.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan pengundian waktu presentasi dan Wali Kota Tegal mendapatkan nomor urut 10 untuk melakukan presentasi secara online pada Kamis (14/1/2021) mendatang. (*)

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved