Breaking News:

Berita Banjarnegara

376 CPNS di Banjarnegara Terima SK

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 376 CPNS formasi tahun 2019.

Istimewa
Penyerahan SK CPNS oleh Bupati Banjarnegara di pendopo Kabupaten, Rabu (13/1/2021). 

TRIBUNBANYUMAS. COM, BANJARNEGARA - Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 376 CPNS formasi tahun 2019 di Pendapa Dipayuda, Rabu (13/1/2021). 

Penyerahan secara simbolis kepada 21 orang CPNS yang hadir langsung, sedangkan 355 CPNS lainnya mengikuti melalui saluran Youtube streaming Kabupaten Banjarnegara.

Budhi Sarwono mengucapkan selamat kepada CPNS yang telah menerima SK. Ia mengimbau agar setelah SK CPNS diterima, mereka secepatnya  melapor ke unit kerja masing-masing dan segera melaksanakan tugas sesuai arahan pimpinan unit kerja. 

Bupati mengingatkan, menjadi ASN di era ini harus benar-benar mampu melayani masyarakat. Sebagai CPNS, mereka harus menjalani masa percobaan berdasarkan undang-undang nomor 5 tahun 2014 dan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang masa percobaan selama 1 tahun. Setelah itu, baru mereka dapat diangkat sebagai PNS.

"Syarat-syarat antara lain dinilai baik selama masa percobaan yang dibuktikan dengan penilaian prestasi kerja, sehat jasmani dan lulus diklat prajabatan," katanya, Rabu (13/1/2021). 

Budhi mengatakan, CPNS tidak dapat diangkat menjadi PNS apabila persyaratannya tidak terpenuhi. Mereka akan dipantau baik moral, kedisiplinan dan kinerjanya baik oleh SKPD maupun oleh lingkungan. 

Kepala BKD Kabupaten Banjarnegara, Yusuf Agung Prabowo mengatakan, penyerahan SK Bupati tentang pengangkatan CPNS Banjarnegara periode ini dilaksanakan terbatas mengingat pandemi.  Agung menjelaskan, pengadaan CPNS tahun 2019 dari formasi umum diikuti oleh 4.612 orang, dan telah terjaring melalui seleksi tertulis.

Dari 376 orang yang terseleksi, berdasarkan golongan, untuk golongan 3 b sebanyak 11 orang, 3a sebanyak 261 orang dan  2c 104 orang.  Sedangkan sesuai jabatan, untuk  guru 236 orang, Tenaga Kesehatan (Nakes) 130 orang, dan tenaga teknis lainya 10 orang. (*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved