Breaking News:

Berita Demak

Berlakukan PPKM, Semua Destinasi Wisata di Demak Kembali Ditutup

Pemerintah Kabupaten Demak menerapkan PPKM, semua destinasi wisata di Kabupaten Demak kembali ditutup.

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: sujarwo
TRIBUNJATENG/YUNANSETIAWAN
Sejumlah peziarah berdoa di depan tembok Makam Sunan Kalijaga, beberapa waktu lalu saat makam ditutup untuk umum. 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Pemerintah Kabupaten Demak menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Untuk itu, semua destinasi wisata di Kabupaten Demak kembali ditutup.

Hal itu tertuang dalam Surat Edaran Bupati Nomo 440.1/1 Tahu  2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19.

Kepala Seksi Pelayanan Informasi Dinas Pariwisata Demak Siti Umi Kulsum, penutupan tersebut dilakukan hingga 25 Januari 2021.

"Semua destinasi wisata, baik yang dikelolas yayasan, Bumdes semuanya ditutup. Surat edsran itunsudah kita sampaikam kepada pengelola destinasi wisata."

"Kita bekerja sama dengan Polri, TNI terkait monitoring kepatuhan surat edaran bupati," katanya kepada Tribunjateng.com, Selasa, (12/01/2021).

Menurutnya, dengan aturan tersebut secara otomatis tempat wisata religi seperti Masjid Agung Demak dan Makam Sunan Kalijaga juga ditutup.

Begitu pula dengan wisata alam seperti Pantai Glagah Wangi Tambak Bulusan dan Pantai Morosari.

"Setelah itu (25 Januari 2021) dievaluasi lagi, menunggu lagi SE (Surat Edaran) bupati, apakah sudah selesai atau dilanjut (penutupannya). Dan juga melihat peningkatan kasus Covid-19 menurun atau naik. Kalau menurun akan dibuka kembali," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved